13 Tempat Wisata di Korea Selatan untuk Pecinta Kpop Berserta Oppa & Onnie-Onnie Cantik

Vivian Yolanda
March 17, 2020

Bosan dengan wisata yang itu-itu saja? Ayo cek daftar wisata film drama Korea di bawah ini, kalian akan berlaga bak bintang drama Korea!

Drama Korea saat ini sedang menjaditren yang membludak di seluruh belahan dunia. Daya tarik dari serialKorea ini telah menyerap banyak penonton dari seluruh penjuru dunia. Berbagai adegan dalam drama Negeri Gingseng ini berhasil membuat para penonton baper. Tapi, ternyata tak hanya adegan saja, tempat terjadinya adegan tersebut juga menjadi pemicu rasa penasaran penonton dan membangkitkan rasa emosional yang tinggi. Kali ini kita akan menginformasikan tempat-tempat yang muncul di beberapa Drama Korea, berikut daftarnya:

Seoul

1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo -- Jaguen Maeul, Seoul

Jika dalam drama, rumah Bok Joo yang disebut Jageun Maeul hanya menjual ayam goreng, tapi ternyata aslinya restoran ini menjual bermacam varian makanan di dalamnya seperti grill pork, beef, dan masih banyak lagi yang lainnya. Travelers pasti akan merasa bak berada dalam film.

Travelers dapat naik subway ke stasiun Gireum, selanjutnya ambil bus 7211 Kookmin University. 

Setelah itu, pengunjung menyebrang jalan turun tangga, Jaguen Mal berada di sebelah kiri.

buk jo

Restoran Jague Maeoul di series Kim Bok Jo tampilan depan

2. The Heirs -- Bukchon Hanok Village, Seoul

Dalam drama The Heirs, kalian pasti tau Toko Dreamcatcher tempat pertama kali Eun Sang bertemu Kim Tan. Ternyata, toko dreamcatcher ini aslinya adalah toko kue tart telur. Berlokasi di sebuah desa kecil di Seoul, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh banyak travelers luar negeri yang antusias mempelajari kebudayaan tradisional Korea. Tapi, travelers juga harus bisa menjaga ketentraman di desa ini, supaya tak mengganggu penduduk lainnya.

Travelers dapat naik subway menuju stasiun Angguk.

the heirs

Perjumpaan pertama Eun Sang dan Kim Tan

3. Fight For My Way - Seuollo 7017, Seoul

Seuollo 7017, disinilah saksi ketika Moo Bin memberikan hadiah sneakers dan memasangkannya ala-ala Cinderella kepada Ae Ra di puncak Seuollo 7017.Tempat ini berada ditengah kota, jadi tak akan susah untuk dijangkau, kemudian kalian juga bisa mengajak seorang pemandu wisata untuk menceritakan sejarah dan menelusuri keunikan pada taman ini. Kalian juga bisa Lho meberikan sesuatu buat orang kesayangan di puncak tower ini.

Travelers dapat naik subway menuju stasiun Seoul.

Adegan Moo Bin memberikan hadiah sneakers dan memasangkannya ala-ala Cinderella kepada Ae Ra di puncak Seuollo 7017

4. Boys Over Flowers - N Seoul Tower, Seoul

Namsan Seoul Tower yang sangat tinggi dan indah jika dilihat pada malam hari. Jika berkunjung kesini, travelers dapat menghayal sedang menikmati momen berdua dengan Jun Pyo.

Travelers dapat naik shuttle bus dari stasiun Myeongdong.

Jun Pyo berdiri dibawah Tower Namsan Seoul

5. Strong Woman Do Bong Soon - Seoul Land, Seoul

Seoul land memiliki 40 wahana permainan, jangan lupa bagi kalian untuk membawa tiket untuk masuk ke Seoul Land. Disini travelers bisa bermain wahana dengan pasangan kalian, belaga bak Bong Soon dan Min Hyuk

Travelers dapat naik subway menuju stasiun Seoul Grand dan keluar dair jalur 2.

Adegan bak Bong Soon dan Min Hyuk berlari di Seoul Land

6. Secret Queen Makers - Lotte Duty Free, Seoul

Lotte Duty Free selalu ditemukan dalam berbagai drama Korea, salah satunya adalah Secret Queen Makers. Pusat perbelanjaan ini menjual alat-alat kosmetik, oleh-oleh khas Korea, bahkan kalian bisa mengambil barang belanjaan kalian di airport, jadi jika kalian merasa tak punya waktu untuk berkunjung, kalian bisa berbelanja lewat online, dan kalian bisa meminta untuk diantarkan ke airport. Praktis bukan!

Travelers dapat naik subway menuju stasiun Eujiro 1-ga dan keluar dari pintu 7 atau 8. Sejauh 50 meter, pengunjung akan menemukan Lotte Duty Free.

Adegan romantis di Lotte Duty Free

Gyeongbokgung

7. Something In The Rain - Olivia Garden, Gyeongbokgung

Selain menghidangkan makanan khas Italia, restoran ini juga memiliki desain interior yang sangat simple namun nyaman serta cocok untuk kencan pertama.

Travelers dapat nik subway menuju stasiun Gyeongbokgung dan keluar dari jalur 3, setelah itu berjalan selama 5 menit menuju restoran.

Kencan Pertama di Olivia Garden

Gyeonggi

8. You Who Came From The Stars -- Petite France, Gyeonggi

Travelers masih ingat dengan adegan dimana Min Joon menyatakan cintanya kepada Song Yi. Nah, kalian tak hanya bisa melihat dari layar saja lho ternyata, kalian juga bisa langsung berkunjung sambil melihat beberapa budaya Prancis dari dalam museum sembari menikmati makanan di restoran dan menyeruput kopi di Je Peo Coffee.

petit

Adegan Min Joon menyatakan cintanya kepada Song Yi

Gangwon-do

9. Goblin -- Jumunjin Beach, Gangwon-do

Jumunjin Beach merupakan salah satu lokasi drama Goblin, pantai ini merupakan salah satu dari 5 pantai bergelombang besar. Terdapat vendor bunga yang menjual beberapa buket bunga. Jadi, buat kalian yang sedang pdkt dengan pasangan, kalian bisa membeli buket bunga disana, seperti yang dilakukan Eun Tak saat memberikan bunga kepada Kim Shin di hari ulangtahunnya.

Travelers dapat naik kereta KTX menuju stasiun Gangneung. Setelah itu, naik Bus 300 atau 302 mnuju Jumumjin Beach.

Adegan Eun Tak saat memberikan bunga kepada Kim Shin di hari ulangtahunnya.

10. Winter Sonata - Nami Island, Gangwon-do

Drama Winter Sonata sempat mencuri hati para penggemarnya. Drama ini syuting di Nami Island yang menjadi tempat wisata favorit para Travelers luar negeri. Di sini, pengunjung juda dapat melihat patung Yun Jun dan Jun Sang dari drama Winter Sonata.

Travelers dapat naik kereta menuju stasiun Gapyeong, setelah itu carilah shuttle bus menuju Nami Island.

Adegan Yun Jun dan Jun Sang bersepeda di Nami Island

Patung Yun Jun dan Jun Sang yang menjadi simbol sejarah percintaan kedua insang ini

Gyeongsang

11. Hwarang : The Beginning - Shilla Millenium Park, Gyeongsang Utara

Shila Millenium Park merupakan tempat para prajurit perang yang dilatih dalam film Hwarang. Taman ini memperbolehkan para pengunjung untuk melihat periode Shilla dengan arsitektur bangunan yang unik seperti zaman dulu.

Travelers bisa naik bus dari terminal Gyeongju menuju pemberhentian bus di Gyeongju world cultural expo. Setelah itu pengunjung dapat berjalan lewat Gyeongju Gyoyuk Munhwa Hoegwan (Gyeongju TEMF).

Prajurit yang dikumpulkan di Shilla Millenium Park untuk dilatih menghadapi perang

Jeolla

12. Legend of the Blue Sea -- Aqua Planet Yeosu, Jeolla Selatan

Dalam film, Aqua Planet Yeosu menjadi saksi sejarah, dimana Joon Jae and Shim Cheong bertemu kembali, dan mengharukan hati para penonton. Aqua Planet Yeosu adalah akuarium yang memiliki 280 spesies dalam air. Akuarium ini merupakan akuarium terbesar kedua di Seoul. Di sini, pengunjung juga dapat menonton pertunjukan mermaid.

Travelers dapat naik kereta dari stasiun Yongsan menuju stasiun Yeosu Expo.

Adegan dimana Joon Jae and Shim Cheong bertemu kembali

Gaho-dong

13. Descendants of the sun - Wolmido Island Theme Park, Gaho-dong

Berada di Wolmido Island, Theme Park ini dapat ditemukan di episode pertama pada drama DOTS ini. Di sini pengunjung dapat bermain rollercoaster bersama pacar atau keluarga.

Para Travelers bisa naik subway menuju stasiun Incheon dan keluar di pintu 1. Cari pemberhentian bus di apartemen Dongil yang menuju ke Wolmi Theme Park.

Roller Coaster tempat pertemuan dua sejoli menjadi satu

Leave a Reply