Backpacking Under Rp. 600.000,- di FINLANDIA, Mission Impossible Kah?


February 25, 2020

Cara jitu untuk para travellers supaya dapat menghemat budget saat hendak berwisata dengan modal Backpacking ke Finlandia. Hanya Under Rp. 600ribu saja sudah bisa menikmati beberapa makanan dan tempat wisata di Finlandia. Artikel ini akan membahas hal jitu apa saja yang bisa dilakukan supaya dapat menekan budget traveling saat di Finlandia.

Travellers, ternyata kalian bisa lho backpacking di Finlandia bermodal Rp. 600.000,- saja. Murah bukan? Tentu saja, dengan kocek minimalis tersebut, kalian bisa mengunjungi beberapa situs bersejarah di kota Turku yang mempesona mate, salah satunya adalah Turku Castle yang tersusun dari ribuan batu bata dan jangan lupa singgah di perairan Lakeland yang sangat jernih. 

Turku Castle yang menjadi salah satu ikon besar di Finlandia dan Terdiri dari Susunan Batu Bata

Hanya membutuhkan Rp. 236.754,- per hari, backpacker sudah dapat berkeliling tempat-tempat asik. Gak percaya kan? Untuk melakukan perjalanan hemat budget itu memang perlu ditekan dari beberapa aspek, tapi travellers tak perlu khawatir, Ini adalah beberapa cara supaya dompet kalian tetap tebal saat berwisata di Finlandia:

1.       Tempat Menginap

Para Backpacker dapat datang ke EuroHostel atau Hostel Academica  dengan kisaran harga menginap, Rp. 473.509,- per malam di kota Helsinki. Bila ingin lebih mengirit, kalian bisa lirik kota-kota diluar Helsinki yang harga menginap permalamnya dibanderol sekitar Rp. 363.023,- malam.

Hotel Academica di Kota Helinski Hanya Rp. 473.509,- per malam

Selain bermalam di Hostel, untuk para backpacker yang berpetualang di alam, dapat membawa tenda dan memasang tenda dimanapun namun tentunya tidak melanggar peraturan-peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Finlandia agar tidak mencederai alam sekitar. 

Berkemah di tepi Sungai Finlandia

2.       Sightseeing Alias Berkeliling

Mayoritas transportasi umum di Finlandia bertarif cukup mahal, namun para backpacker dapat mengatasi dengan menggunakan alternatif, seperti Onni Bus, sebuah bus yang khusus ditujukan untuk mengantar para backpacker agar sampai tujuan dengan harga yang cukup terjangkau. Traveller yang menetap di Finlandia juga bisa membawa kendaraan sendiri seperti sepeda dan lainnya

Menupang Kendaraan Umum di Finlandia untuk Jalan-Jalan

Lokasi wisata di Finlandia tak jauh dengan lokasi yang lain, sehingga memungkinkan untuk dicapai dengan bersepeda, para backpacker dapat menghemat biaya lebih banyak dari pada menaiki kendaraan umum. Bagi para travellers pendatang bisa menyewa sepeda di sekitar tempat wisata.

3.       Konsumsi

Backpacker dapat berkunjung ke restoran Koti Pizza dan memesan makanan yang harganya dibawah Rp. 157.000,- Kalian bisa memesan pizza dengan porsi yang besar dan kecil. Pizza di restoran ini sangat tebal dan penuh dengan cheese yang meluber juga tak akan putus bila ditarik. Restoran dengan 1.700 pelayan menyediakan berbagai varian rasa pizza kesukaan travellers. Tak hanya Pizza saja, kalian juga bisa belanja di Supermarket samping Koti Pizza.

Koti Pizza Shop di Finlandia

Jika backpacker tinggal di alam bebas, backpacker dapat memancing ikan di danau terkenal, menemukan beberapa jamur-jamur untuk dimakan, beri, dan beberapa makanan herbal lainnya yang kemudian akan dimasak.

4.       Menentukan waktu untuk berjalan

Semakin sepi suatu tempat wisata, maka akan semakin murah juga biaya yang dikeluarkan. Momen pada pertengahan Juni hingga akhir Juli merupakan momen musim panas dan musim semi yang dipenuhi oleh para pengunjung, sehingga kalian akan terkena high season, oleh karena itu harus pintar-pintar memilah waktu kunjungan, misalnya pada bulan Agusutus, karena suhu sudah mulai naik dan merupakan periode liburan sekolah di Finalandia berakhir alias low season.