THE JOURNAL

Barang-barang Nyeleneh Yang Dibawa Warga Negara Berflower Saat Ke Luar Negeri

September 5, 2019

Words by : Despasya Yonada | Photos by :

Kelakuan warga negara berflower memang terkadang dapat membuat geleng-geleng kepala. Barang yang kadang kita anggap tidak penting dibawa saat traveling tapi beberapa orang ini masih nekat membawanya.

Concern yang paling utama kebanyakan masyarakat saat pergi travel ke suatu adalah makanan. Beberapa orang mungkin akan merasa tidak cocok jika harus menyantap masakan khas budaya lain selama pergi traveling. Untuk itu beberapa dari mereka menyiasatinya dengan mempersiapkan bekal makanan khas Indonesia yang rencananya akan mereka masak sendiri saat di luar negeri.

Contohnya saja penyanyi asal Indonesia, NIKI yang kini sedang melebarkan sayapnya di kancah musik Internasional. Saat tampil di salah satu acara Youtube Feast Mansion beberapa waktu lalu, ia mengaku bahwa Indomie, salah satu brand mie instant ternama asal Indonesia, sudah seperti comfort food baginya. Ia mengatakan bahwa Indomie adalah obat saat ia merasa homesick di kala tour di luar negeri.

Niki saat membawakan video blog kreasi masakan berbahan dasar Indomie. Foto diambil dari youtube.com/FirstWeFeast

Seorang pria Indonesia saat sedang packing mie instant satu koper penuh untuk persiapan ke luar negeri. Foto diambil dari Twitter @andori

Selain itu juga, beberapa masyarakat Indonesia kadang membawa questionable items yang jika dipikir-pikir untuk apa juga dibawa saat pergi.

Namun, beberapa orang ini nekat membawa benda dan bahan-bahan yang ternyata dilarang untuk masuk ke pesawat. Apa saja benda-benda tersebut? Mari kita simak selengkapnya

1. Rice cooker

Seorang jamaah haji asal Bekasi terpaksa harus merelakan rice cooker yang dibawanya saat isi kopernya digeledah oleh petugas bandara. Wah harusnya sih tidak usah repot-repot segala ya. Seperti diketahui, di Arab Saudi tersedia banyak restoran yang menyediakan masakan khas Indonesia dan pastinya tersedia juga nasi di sana.

Deretan Rice cooker hasil sitaan petugas bandara. Foto diambil dari wartakotalive

2. Ulekan

Diktuip dari tribunnews.com, ternyata Agnez Mo sering merasa rindu dengan masakan khas Indonesia khususnya lalap dan sambal terasi! Merasa kesulitan mencari penjual sambal terasi di Amerika Serikat, Agnez Mo pun mengakalinya dengan membawa ulekan sendiri ke Amerika. Dikatakan juga bahwa dia sendiri loh yang mengulek sambal, bahkan agnez mengaku jago dalam hal ngulek-mengulek. Wah, memang serba bisa ya penyanyi yang satu ini?

Ulekan atau biasa disebut cobek. Foto diambil dari ibonisme

3. Paku, Kerikil, Tang

Lagi-lagi bawaan tidak terduga ditemukan di koper calon jemaah haji. Kali ini, barang-barang yang dinilai berbahaya seperti batu kerikil, tang dan paku disita dari rombongan jemaah haji oleh petugas bandara di Jawa Timur. Mereka jemaah haji atau anak teknik sipil yang lagi study tour, ya?

Foto diambil dari bhinneka.com

4. Hewan peliharaan

Seperti diketahui, beberapa hewan peliharaan dilarang untuk ikut masuk ke dalam kabin pesawat dan harus dimasukan ke bagasi. Namun salah seorang penumpang pesawat nekat membawa “hewan peliharaan”-nya ini, yang ternyata adalah anak buaya, ke dalam kabin setelah diselinapkan di dalam tas olahraga.

Buaya kecil hasil sitaan petugas bandara dari salah satu penumpang pesawat. Foto diambil dari travelingyuk.com

Mempersiapkan keperluan untuk traveling memang tidak salah. Namun kita juga harus memperhatikan peraturan bandara dan negara tujuan. Melakukan riset terlebih dahulu mengenai barang-barang yang boleh dan tidak diperbolehkan akan menyelamatkan barang-barang kita dari sitaan petugas bandara.

SHARE THIS JOURNAL ON