Berkelana di Eropa Bermodal Rp. 2 juta Saja


February 19, 2020

Rekomendasi destinasi wisata yang murah di Eropa dan cocok untuk para Backpacker. Hanya dengan kurang dari Rp. 2juta saja sudah bisa berkeliling satu kota di Eropa.

Eropa merupakan salah satu negara yang selalu menjadi target semua wisatawan mancanegara. Banyak hal yang bisa dieksplorasi di benua biru ini, namun sebagian besar dari kita mungkin mengganggap persiapan trip ke Eropa cukup ruwet dan menguras kantong.

Menghemat untuk Berkeliling Eropa

Menghemat adalah salah satu cara yang gampang-gampang susah, terlebih saat berkunjung ke benua Eropa yang berisikan negara dengan standar hidup yang lebih tinggi dibanding Indonesia. Berikut ini adalah kota-kota yang bisa kamu nikmati walau kamu adalah traveler dengan budget pas-pasan dari negeri +021.

1. Amsterdam, Belanda

Kalian pasti familiar dengan nama kota ini, memang terdengar mahal dan mewah. Menurut TheCultureTrip.com, kota ini masuk dalam salah satu daftar kota wisata ekonomis untuk para backpacker di Eropa . Hanya dengan modal dibawah Rp. 1juta sudah bisa menikmati kota ini sambil berjalan-jalan seperti berbelanja, nongkrong di cafe, ke galeri, berkunjung ke Katedral, dan mengitari Diocletian.

Kota ini juga menyediakan tur-tur gratis bagi para wisatawan dan juga hostel yang murah. Untuk urusan perut, kalian bisa singgah ke beberapa restoran cepat saji seperti Donner Kebab dan lain-lain hanya kurang dari 10 euro atau senilai dengan Rp. 148 ribu saja. 

Tulisan I am Sterdam Nomaden yang berada di taman Vondelpark

Foodstreet Donner Kebab di Amsterdam

2. Split, Kroasia

Negeri yang sempat menjadi kuda hitam di ajang Piala Dunia beberapa tahun lalu ini, punya kota Split, destinasi wisata yang bisa ditelusuri secara murah-meriah. Wisatawan yang datang ke tempat ini hanya cukup mengeluarkan uang di bawah Rp.2 juta saja dan sudah bisa menikmati festival musik, bersantai di pantai, berbelanja di pusat perbelanjaan, dan juga nongkrong di berbagai kafe.

Cobalah datang ke Restoran Villa Spiza yang menyediakan seafood, dimana menu makanan di restoran ini silih berganti setiap harinya.

Makan Seafood di Restoran Villa Spiza

Kurang afdol rasanya bila ke Split tanpa mengunjungi situs sejarahnya, salah satu situs sejarah yang paling menarik adalah mengunjungi Katedral untuk menyelami sisi historis dari kota ini sembari foto-foto. 

Penampakan Gedung Katedral di Split, Kroasia

Pemandangan Tepi Laut Kota Split, Kroasia

3. Barcelona, Spanyol

Pasti kalian sering mendengar Barcelona, terutama di berbagai pertandingan sepak bola, namanya yang beken kadang membuat turis terintimidasi dengan biaya yang perlu dikeluarkan. Tapi tak disangka, kota dengan selera seni dan arsitekturnya tinggi ini masuk dalam daftar wisata murah di Eropa, versi TheCultureTrip.com, buktinya bermodal dibawah Rp.2 juta, Taman Sagrada Familia, Camp Nou Football stadium, dan Taman Guell sudah bisa disambangi. 

Patung Yesus di atas Gunung Tibidabo

Di sini, kalian juga bisa menemukan makanan khas Indonesia yang murah walaupun rasanya agak berbeda, seperti nasi goreng, nasi padang, dan lainnya. Sedangkan untuk makanan khas Spanyol, kalian bisa datang ke Streetfood Sandwish Bo De B yang menjual roti isi, seharga 4 euro atau setara dengan Rp. 59 ribu saja. 

Food street Sandwich Bo De B di Barcelona