Berkelana Di Kota Amsterdam! Ini Dia 6 Tempat Yang Wajib Dikunjungi!

Vivian Yolanda
March 27, 2020

Berkelana hanya sehari saja di Amsterdam rasanya kurang cukup ya travelers? Kali ini WIA akan memberikan tips untuk para travelers yang sedang berwisata di Amsterdam. Ini dia 6 lokasi yang perlu dikunjungi saat liburan ke Amsterdam!

Hi Travelers, kalian pasti sudah tak asing lagi dengan nama Amsterdam! Tentu saja, Ibukota Belanda ini merupakan basis dari beberapa perusahaan global berskala besar seperti Netflix, Tommy Hilfiger, Nike, dan Adidas. Tak ayal kota ini menjadi pusat perhatian seluruh dunia. 

Salah satu hal yang paling menyenangkan adalah bersepeda di Amsterdam, di sana travelers bisa bersepeda sepuasnya sambil mengitari kota Amsterdam. Jika travelers sudah merasa lapar atau lelah, kalian bisa berkunjung ke beberapa cafe dan restoran di tengah kota. Banyak hal yang travelers  bisa lakukan di Amsterdam, jalan-jalan ke museum, cuci mata di butik-butik, dan beberapa pusat perbelanjaan outdoor. Nah, sebenarnya Amsterdam adalah negara kosmopolitan namun jika travelers datang kesana, terasa seperti desa tentram.

Berikut adalah 6 destinasi yang dapat dieksplor oleh travelers saat ke Amsterdam:

1. De Pijp

Di De Pijp terdapat sebuah supermarket terkenal, Albert Cuyp Markt yang dikunjungi oleh ribuan pengunjung setiap harinya. Di sana, travelers juga dapat menemukan restoran dan cafe lokal yang terkenal seperti, Little Collins, Bakers & Roasters dan The Scandinavian Embassy.

Keramaian di pusat De Pijp

2. Nieuwmarkt en Lastage

Jika kalian berkunjung ke Nieuwmarkt en Lastage, terdapat bangunan-bangunan megah seperti, NEMO Science Museum dan Perpustakaan Amsterdam Towering Central. Di bagian selatan Nieuwmarkt en Lastage travelers bisa mengunjungi situs-situs sejarah seperti Rembrandt House Museum, Zuiderkkerk yang merupakan gereja protestan pertama di Amsterdam, dan beberapa situs-situs di Jewis Quarter. Travelers bisa berbelanja di Waterlooplein markt dan Nieuwmarkt.

Jelajah Nieuwmarkt en Lastage di tengah-tengah bangunan megah

3. Buiksloterham (Amsterdam-Noord)

Travelers bisa mengeksplor NDSM Wharf yang merupakan area untuk menikmati nightlife, dan galeri seni. Di sana travelers bisa melakukan banyak hal seperti berjemur di pantai, melihat koleksi barang antik dan mengunjungi berbagai festival. Kawasan menjadi salah satu pusat budaya dan urban. Amsterdam juga membangun dua gedung, EYE Film Insititute dan A'DAM Toren yang sedang dalam proses. Jika kalian berkunjung ke Amsterdam, jangan lupa ke Buiksloterham waktu weekend ya!

Pintu masuk NDSM Wharf Amsterdam

4. Westerpark

Westerpark merupakan kawasan terhijau di Amsterdam, taman ini juga memiliki arsitektur Amsterdamse School yang sangat estetik bergaya awal abad ke-20.

Travelers juga dapat menjelajahi pabrik gas lama yang disebut Westergasfabriek dan disulap menjadi pusat budaya yang multifungsi. Sangat cocok untuk rekreasi keluarga lho travelers!

Tempat bersantai di Wester Park Amsterdam, kawasan hijau

5. Oud-West

Tak jauh dari pusat Amsterdam, Oud-West dipenuhi dengan puluhan bar, restoran, dan tempat-tempat konser yang trendi. Tempat-tempat tersebut tersebar di jalan raya utama Oud-West yaitu Overtoom, Kinkerstraat dan De Clercqstraat. Travelers juga dapat berkunjung ke bioskop untuk nonton di sini.

Bersantai di samping jalan kawasan Oud-West

6. Oud-Zuid

Terdapat beberapa museum seperti, Rijksmuseum dengan seni Eropa dan artefak abad pertengahan. Kemudian berkunjung ke Gogh Museum, The Moco Museum yang dipenuhi oleh karya Dali and Banksy, dan The Stedelijk dengan koleksi desain modernnya.

Pada hari minggu, terdapat tempat makan zuiderMRKT di Johannes Verhulststraat dan Jacob Obrechtstraat, merupakan surga keju, crepes, dan buah serta sayuran segar. Saat malam tiba, terdapat restoran tradisional Itali Le 4 Stagioni dan dapat order pizza serta pasta.

Menyantap cemilan di zuiderMRKT, Johannes Verhulststraat, Amsterdam

Leave a Reply