Bermodal Rp1 juta Saja, Ini Dia 5 Penginapan Murah Plus Instagramable Di Raja Ampat!


March 4, 2020

Kapan lagi mendapatkan penginapan murah hanya bermodalkan Rp. 1.000.000,- saja bisa menikmati semua fasilitas. Ini dia 5 Penginapan murah dan Instagramable di Raja Ampat!

Indonesia adalah negara maritim yang kaya akan wisata alam. Raja Ampat merupakan salah satu kekayaan alam yang dimiliki Indonesia yang berada di Papua Barat. Karena keindahan alam yang tak terhitung di Raja Ampat ini, para wisatawan sebut kepulauan ini sebagai ‘Surga tersembunyi’.

Terhitung sejak 2016, sebanyak 70 persen wisatawan Asia datang ke Raja Ampat. Sedangkan, diikuti 30 persen travelers dari Eropa, Amerika, dan Australia. Persentase terus meningkat seiring tahun bertambah, dikutip dari hai.grid.id.

Tak perlu khawatir jika berwisata ke Raja Ampat, karena dijamin Travelers akan mendapatkan tempat penginapan yang murah meriah dan worth it. Traveler dapat bermalam di tempat penginapan yang serasi dengan alam dan fotogenik, ini dia lima penginapan Instagramable ala Raja Ampat:

1.       Misool Eco Resort

Tempat penginapan ini sangat cocok untuk para wisatawan yang hobi diving dan snorkling. Selain diving dan snorkling, tempat penginapan ini juga sangat fotogenik.

Tampak dari atas penginapan Misool Eco Resort

Berada di lokasi tak berpenghuni, resort ini memiliki tingkat privasi yang sangat tinggi. Tamu dapat sepuas-puasnya mengambil foto keindahan alam di resort ini.

Snorkling di Misool Eco Resort

Tarif mulai dari Rp. 400 ribu per malam

2.       Yenkoranu Homestay

Homestay ini dibangun di atas air. Posisi di pinggir pantai membuat homestay ini semakin menarik.

Melewati jembatan kayu menuju penginapan

Homestay juga memiliki balkon untuk bersantai, sehingga para tamu dapat merasakan keindahan alam pada pagi dan sore hari. Nuansa hijau pada air laut menciptakan ketenangan bagi tamu yang bermalam di homestay  ini.

Selalu ada ayunan di luar kamar

Tarif mulai dari Rp.650 hingga Rp950ribu per malam.

3.       Hamu Eco Resort

Resort  ini berbentuk seperti kontrakan namun memiliki desain yang minimalis. Tersedia halaman yang luas untuk bermain. Travelers yang sudah bekeluarga bisa berlibur dan menginap di penginapan ini. Jarang lho ada penginapan yang sudah menyediakan Sofel anti nyamuk,  Hamu Eco Resort malah menyediakannya. Kalian juga bisa bermain ayunan di tepian pantai. Menyenangkan bukan!

Tampak luar kamar penginapan Hamu Eco Resort

Resort ini menyediakan tempat santai lengkap dengan kursi rendah yang nyaman dan bantal yang berada di atas air. Para tamu dapat berfoto saat sore tiba, pemandangan memukau akan diperlihatkan. Selain itu, para tamu juga bisa mencoba diving di pulau dekat resort.

Interior kamar Hamu Eco Resort dari atas

Tarif mulai dari Rp.1 juta per malam.

4.       Raja Ampat Divelodge Resort

Resort estetik ini terletak di Pulau Mansuar dan berdiri di tengah dive site. Resort ini memiliki akses jembatan kayu panjang menuju tengah pulau.

Kamar-kamar dihubungkan dengan jembatan kayu

Ornamen-ornamen berbau Bali pada resort ini membuat tempat ini semakin estetik dan cocok untuk masuk dalam feeds Instagram.

Interior kamar tidur dalam Diverodge Raja Ampat

Tarif mulai dari Rp. 1 juta per malam.