Marvellous!! Dunia yang Tak Biasa Tapi Nyata!!


February 19, 2020

Tempat-tempat yang terbentuk karena fenomena yang tak biasa, menghasilkan karya spektakuler yang bisa dinikmati oleh manusia. Dunia memang menakjubkan.

Sempat terpikir gak sih di benak kalian bahwa dunia ini punya pasir berwarna pelangi? Tapi fenomena itu ternyata nyata loh di dunia, dan kabar baiknya tempat-tempat ini bisa diakses oleh para pengunjung. Jika kalian mengira semua ini hanya sekedar ilusi semata, maka kalian harus melihat daftar kami berikut ini:

1. Marble Caves, Chile

Kota Chile memang memiliki banyak keindahan alam, salah satunya adalah Marble Caves yang merupakan tebing batu di tengah-tengah laut biru. Uniknya, tebing batu ini berwarna keungu-unguan seperti tas hologram yang mengkilap layaknya pelangi. Warna bebatuan ini akan berubah-berubah mengikuti perubahan musim dan ketinggian air. 

Keindahan Marble Caves dengan Warna Hologram

Keindahan pantulan cahaya dalam goa kecil yang terbentuk akibat erosi sejak 6000 tahun yang lalu ini bisa kalian akses dengan naik perahu kecil.

Untuk mengakses tempat ini, kalian bisa berangkat dari Kota Santiago menuju Balmaceda, kemudian menempuh perjalanan sejauh 193 Kilometer ke Danau Carrera menggunakan mobil, disambung dengan naik kapal ferri, sebelum akhirnya sampai di Marble Caves.

Menelusuri Gua Kecil di Bebatuan Marble Cave

2. Cave of the Crystals, Mexico

Sekilas seperti lilin raksasa, kristal yang berada sedalam 300 meter di bawah permukaan bumi ini terlihat seperti bongkahan es yang tinggi dan berantakan. 

Penampakan Kristal Raksasa bak Bongkahan Batu es

Secara visual memang gua yang berdiri sejak 500.000 tahun lalu ini terasa dingin, tapi sebenarnya panas lho. Suhu dalam gua ini mencapai 58 derajat celcius. Dan jika kalian berkunjung kesini harus mengenakan pakaian pelindung karena normalnya manusia hanya bisa bertahan selama 10 menit di dalam suhu sebesar itu. 

Menggunakan Baju Khusus ketika Memasuki Gua

3. Zhangye Danxia National Geological Park, China

Tak mau kalah dengan  Marble Cave dan Cave of the Crystals, gundukan pasir seluas 322 Kilometer ini tak hanya sekedar gundukan pasir coklat biasa, karena memiliki warna bak pelangi dan seolah dilukis oleh tangan manusia.

Tampak Luas Gunung Zhangye Danxia

Tak sekedar apik dipandang, tapi ternyata gunung ini juga biasa digunakan untuk hiking oleh beberapa pendatang.  Walaupun dipijak, struktur warna pada pasir ini tak akan berantakan, karena akan tersusun kembali seperti semula dengan sendirinya. 

Mendaki Gunung Zhangye Danxia Lewat Ribuan Anak Tangga