Menikmati Liburan Tanpa Cap Paspor, Lewat Virtual!

Vivian Yolanda
April 4, 2020

Travelers tak sempat bahkan tak bisa melakukan trip keluar negeri selama lockdown? Jangan khawatir, ini dia solusi jitu supaya tetap melakukan traveling keluar negeri meskipun tengah lockdown!

Merebaknya pandemik COVID-19 berhasil menggegerkan hampir seluruh penjuru dunia, apalagi virus ini dikabarkan telah memakan puluhan ribu korban dari beberapa negara. COVID-19 bisa menyebar lewat kontak fisik, bersin, bahkan batuk. Maka, perlu dilakukan physical distancing sebagai upaya memperlambat penyebaran virus. Beberapa negara telah menerapkan Lockdown untuk menutup akses bagi pengunjung dari negara atau provinsi yang berbeda. Hal ini menjadi masalah bagi travelers yang doyan berkelana keluar negeri. Namun travelers tak perlu khawatir, kini kalian bisa menikmati virtual traveling dari berbagai negara sambil duduk manis di rumah lho! Nah, Ini dia enam negara yang menyediakan virtual traveling;

1. Portugal

Wabah pandemik COVID-19 membuat pemerintah portugal mengambil kebijakan untuk meminta para masyarakat tetap diam di rumah untuk melakukan self quarantine. Upaya ini dilakukan supaya penyebaran COVID-19 ini terminimalisir. Selama masa lockdown, kalian tak bisa berangkat ke  Negara Portugal. Namun jangan sedih travelers, kalian bisa mengakses video  VR 360° kota-kota di Portugal lewat youtube. Jadi kalian tetap bisa merasakan sensasi liburan ke Portugis walau hanya di rumah saja. 

2. Jepang

Jepang juga tak mau kalah lho travelers, merilis sebuah video sambil menampilkan keindahan destinasi wisatanya. Teknologi VR 360° akan membantu kalian untuk bisa menikmati suasana bak aslinya. Travelers bisa berdiri diatas ketinggian 333 meter Tokyo Tower, Hutan Bambu Kyoto, hingga keindahan malam Kota Shibuya. Sensasi Patung Labu Merah Yayoi Kusuma di Noshima juga dapat kalian rasakan, dan Kawaii Monster Cafe di Harajuku yang merupakan sebuah restoran yang menyediakan sushi pada conveyer supaya travelers bisa memilih sesuai selera sambil menonton pertunjukan sumo dan seni-seni Jepang lainnya. Kalian bisa berkunjung ke Shibuya Crossing Livecam untuk menambah sensasi nyata saat berada di Desa Niseko atau menikmati pemandangan Taman Hirono di Shizuoka. Nikmati Taman Hyogo di kota Toyooka dari youtube!

3. Afrika Selatan

Pemerintah Afrika Selatan telah menerapkan lockdown dan menutup jalur penerbangan domestik dan luar negeri. Bagaimana bisa travelers pergi ke Afrika Selatan? Jangan khawatir, Afrika Selatan juga merilis sebuah video berjudul “Don’t travel now, so you can travel later” yang merekan berbagai berbagai aspek sosial di negera tersebut, human interest, dan destinasi wisata di Afrika Selatan dan nikmati video versi 360° Afrika Selatan. Yuk travelers cek videonya di youtube ya!

4. Chile

TTravelers bisa men-download aplikasi Chile 360° dari IOS atau Android kalian lho! Video yang ditayangkan bisa kalian tonton menggunakan teknologi VR, maka kalian langsung bisa menikmati pemandangan di Ahu Tongariki dan 15 patungnya lewat Chile 360° , kemudian kalian bisa menikmati Parque Nacional Torres del Paine di Patagonia Selatan hingga Gurun Atacama di Chili bagian Utara. 

5. St. Lucia

Sama dengan keempat negara diatas, St Lucia juga menutup semua penerbangan luar dan dalam negeri hingga April. Kalian bisa cek program live streaming @travelsaintlucia “7 Minutes in Saint Lucia” pada platform Instagram, Facebook, dan Twitter setiap dua kali dalam seminggu! Kalian bisa mengakses kelas yoga, sesi meditasi, kelas memasak, pesta dansa, dan masih banyak lagi lainnya dengan menggunakan #7MinutesinSaintLucia.

Leave a Reply