Tak Bisa Traveling Karena Lockdown?? Ini Dia 5 Museum Yang Membawa Kalian Traveling Online!!

Vivian Yolanda
April 1, 2020

Kota kalian di lockdown? Tak bisa traveling dan pergi ke museum favorit kalian? Jangan khawatir, ini dia 5 Museum yang membawa kalian traveling online! Coba di cek ya Travelers!!

Buat sebagian travelers, isu lockdown ini pasti jadi hal yang sedikit memilukan, bagaimana tidak? Travelers yang biasanya selalu melancong kesana-kemari malah terperangkap di rumah, dan berbagai tempat hiburan pun mayoritas tutup untuk sementara, termasuk museum-museum yang biasa menjadi tujuan para travelers.

Namun berkat perkembangan teknologi, travelers tidak selalu harus mendatangi museum, namun sebaliknya, museum yang hadir di hadapan pencintanya. Ini dia 5 museum di Eropa dan Amerika Serikat yang memamerkan koleksinya lewat metode online streaming:

1. British Museum, London

Siapa yang tak tahu British Museum yang berada di pusat Ibukota Inggris ini, sebuah museum ternama yang menjadi magnet bagi travelers dari berbagai negara. Museum ini bekerja sama dengan Google Arts & Culture, sehingga kalian bisa melihat berbagai isi dalam museum secara online, mendapat informasi yang unik dan menarik seputar peninggalan sejarah dalam museum, berbagai koleksi foto artefak, dan cerita-cerita bersejarah. Hal menarik untuk dicoba terutama apabila kamu ingin menjadi orang yang berpengetahuan luas di sejarah negeri Britania Raya.

Kemegahan British Museum, London

2. Rijksmuseum, Amsterdam

Rijksmuseum dipenuhi dengan berbagai seni dan maha karya peninggalan dari masa Keemasan Kerajaan Belanda. Museum ini tutup hingga 1 Juni 2020. Namun, jangan khawatir karena Rijksmuseum membuka kunjungan secara online, sehingga kalian tetap bisa berkunjung walaupun berada di rumah. Rijksmuseum juga bekerja sama dengan Google Arts & Culture, kalian bisa menjelajah dan menelusuri cerita dari 11 eksibisi yang dipamerkan. Eksibisi favorit saya adalah Rembrandt's The Nightwatch dan Vermeer's The Milkmaid, karena cerita di dalamnya sangat detil hingga saya bisa merasakan berada dijaman tersebut.

Rijksmuseum bangunan pada abad ke-16, Amsterdam

3. Le Musee du Louvre, Paris

Le Musee du Louvre adalah museum yang paling populer dan terbesar di Paris, dengan tampilan bentuk piramida yang tersusun dari serpihan kaca-kaca. Untuk sementara waktu, keanggunan Galerie D'Apollon, dan beberapa area museum ikonik lainnya dapat kamu nikmati di ruang tengah sembari ngemil snack favorit.

Le Musee du Louvre merupakan museum paling populer dan terbesar di Paris

4. Guggenheim, New York

Geger soal pandemik Covid-19, Museum Guggenheim tutup dan tak menerima turis untuk masuk. Kalian bisa mengakses Guggenheim di Google Arts & Culture, atau langsung mengunjungi website resmi Guggenheim untuk membaca beberapa artikel sejarah, melihat koleksi foto dalam museum, dan mendengar rekaman yang menceritakan masing-masing ikon dalam museum seperti Potret Catherine Opie, Instalasi Homeless Lamp milik Ivan Navarro, The Juice Sucker, dan Perpustakaan Ovitz's oleh Jonas Wood.

Sela-sela koridor Guggenheim, NewYork

5. Uffizi Gallery, Florence

Uffizi Gallery menampilkan berbagai pameran serta cerita-cerita bersejarah di balik bangunan abad ke-16 ini. Tur online ini mengupas ikon-ikonnya secara close up dan detil, mulai dari lukisan Piero di Cosimo yang membebaskan Andromeda yang seharusnya tak ada pada cerita sejarahnya.

Langit-langit Uffizi Gallery, Florence dengan desain yang artistik

Leave a Reply