Tak Hanya Tren Sepeda, Tren Artis Sepedaan Pun Meningkat. Ini 6 Artis yang Ikut Tren Tersebut.


November 2, 2020

Tren sepeda semakin meningkat saat pandemi COVID-19. Tak hanya masyarakat biasa, para artis pun banyak yang ikut tren sepedaan tersebut. Siapa saja artis-artis yang semakin aktif bersepeda? Simak artikelnya.

Kondisi pandemi COVID-19 ternyata membuat kesadaran olahraga masyarakat, lho!. Salah satu olahraga yang saat ini ramai diminati ialah bersepeda. Tak heran, permintaan pasar terhadap sepeda ikut meningkat seiring tren sepeda yang muncul saat pandemi COVID-19.

Meskipun masyarakat tampak latah dengan tren tersebut, bersepeda bukanlah sesuatu yang salah untuk dilakukan. Hanya saja, protokol kesehatan tetap perlu dijalankan agar penularan virus COVID-19 dapat diminimalisir.

Tak perlu khawatir, bersepeda memiliki efek positif bagi kesehatan masyarakat. Hal ini mengingat seseorang tidak akan mudah terpapar virus COVID-19 jika memiliki imunitas yang kuat. Oleh karena itu, manfaat bersepeda dipercaya masyarakat bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Tren bersepeda di kalangan masyarakat juga dipengaruhi oleh beberapa artis yang juga rajin bersepeda. Aktivitas beberapa artis yang bersepeda pun banyak yang diabadikan dalam postingan media sosial yang dimiliki. Artis sepedaan inilah yang menambah daya tarik masyarakat untuk ikut bersepeda.

Dari banyaknya artis sepedaan, ada 3 artis yang sering memposting aktivitas mereka saat bersepeda. Berikut 3 artis tersebut.

1.Vino G. Bastian

(instagram/vinogbastian_)

Vino G. Bastian merupakan salah satu artis sepedaan yang sering memamerkan kegiatannya dengan sepeda di media sosial. Ia termasuk artis yang mulai menekuni bersepeda selama pandemi COVID-19 menyerang. Sepeda yang paling sering digunakan oleh Vino ialah sepatu BMX.

Dalam akun instagramnya, Vino bersepeda tidak hanya sendiri. Sesekali ia mengajak istrinya, Marsha Timothy untuk melakukan aktivitas bersepeda. Hanya saja, Vino paling sering bersepeda bersama teman-temannya.

Tak hanya bersepeda, Vino dan teman-temannya membuat komunitas sepeda bernama The Genjots. Dalam salah satu postingannya, Vino membebaskan setiap orang untuk bergabung dengan komunitas sepedanya tanpa membatasi jenis sepeda yang dipakai. Komunitas The Genjots pun bahkan sampai berkolaborasi dengan salah satu brand sepatu lokal untuk merilis sepatu nyaman untuk bersepeda.

2. Enzy Storia

(instagram/enzystoria)

Enzy Storia juga termasuk artis sepedaan yang mengabadikan momen bersepeda di media sosial. Tak hanya dalam postingan, Enzy juga posting aktivitasnya di instastory IG. Kebiasaan Enzy bersepeda pun mulai tumbuh saat Jakarta menjalankan PSBB untuk meminimalisir adanya penularan COVID-19.

Dalam postingan di media sosial, Enzy jarang bersepeda sendirian. Ia kerapkali tampak bersepeda bersama teman-teman artisnya. Salah satu rekan artis yang sering menemani enzy bersepeda ialah Febby Rastanty.

Tak hanya bersepeda ketika waktu luang, Enzy juga beberapa kali bersepeda saat berangkat menuju tempat lokasi syuting. Tidak sendiri, Enzy bersepeda bersama rekan kerja lainnya, seperti Vincent Rompies, Hesti Purwadinata, dan Desta Mahendra.

3. Kerenina Sunny

(instagram/kerenina_sunny)

Kerenina Sunny merupakan juara Miss Indonesia 2009 yang berasal dari Jakarta. Dalam akun instagramnya, Nina sering tampak memamerkan aktivitas olahraga yang dilakukan. Bersepeda menjadi salah satu olahraga yang cukup sering dilakukan Nina bersama teman-temannya.

Cukup berbeda dengan artis sepedaan lainnya, Nina tidak hanya bersepeda di Jakarta. Beberapa kali Nina tampak bersepeda di beberapa wilayah Indonesia yang memiliki keindahan memikat. Hal tersebut tentu menambah kenyamanan jika bisa bersepeda dengan menikmati pemandangan alam Indonesia yang cukup kaya.

Tak hanya lokasi, Nina juga memiliki perbedaan lain dengan artis sepedaan lainnya saat bersepeda. Hal tersebut ialah perlengkapan yang digunakan Nina cukup lengkap. Dalam beberapa postingannya, Nina menggunakan Garmin Edge saat melakukan aktivitas bersepeda.

Seperti fitur Garmin Edge yang banyak manfaat, Nina menggunakan alat tersebut untuk mencatat jarak yang ia tempuh saat bersepeda. Selain itu, Nina juga bisa memperhatikan waktu dan heart rate yang didapatkan saat bersepeda.

4. Soraya Larasati

(instagram/sorayalarasat1)

Bagi penikmat FTV barangkali tak asing lagi dengan sosok Soraya Larasati. Mantan finalis Gadis Sampul 2011 tampaknya mulai memiliki kesadaran terhadap aktivitas olahraga. Dari laman media sosialnya, wanita yang akrab disapa Laras ini seringkali berolahraga, terutama larri dan bersepeda.

Dalam bio instagramnya, Laras juga menyatakan diri sebagai seorang atlit. Tak jarang juga, Laras mengikuti beberapa event olahraga seperti lari dan bersepeda.

Dalam melakukan aktivitas olahraganya, Laras seringkali menggunakan Garmin Edge. Alat tersebut dinilai bisa menunjang kebutuhan olahraga bagi seorang Laras. Ia juga terkadang memamerkan jarak yang ditempuh dalam berolahraga sesuai dengan yang dicatat oleh Garmin Edge.

5. Irwansyah

(instagram/irwansyah_15)

Artis lama seperti Irwansyah juga termasuk salah satu artis yang mulai aktif sepedaan. Ia kerap kali memamerkan aktivitas bersepeda di laman instagram miliknya.

Tak hanya sendiri, Irwansyah seringkali bersepeda bersama istri dan teman-temannya. Sama dengan beberapa artis sepedaan lainnya, pemain film Heart ini memakai Garmin Edge untuk mencatat jarak yang ditempuh dan menggunakan fitur-fitur lainnya.

6. Pevita Pearce

(instagram/pevpearce)

Terakhir, ada Pevita Pearce yang juga termasuk artis sepedaan di kala pandemi COVID-19. Hanya saja, Pevita tak terlalu sering memamerkan aktivitas bersepedanya di media sosial.

Sepeda yang dipakai oleh Pevita ialah sepeda merk Colnago. Salah satu sepeda keluaran Italia ini di pasaran bisa dibanderol dengan harga mulai dari Rp25 juta. Harganya pun bervariasi sesuai kualitas dari tiap sepeda.

Dilihat dari laman instagramnya, Pevita sebenarnya tidak hanya menggeluti olahraga sepeda. Ia juga sering melakukan aktivitas olahraga lainnya seperti renang dan angkat beban.

Nah, 6 artis tersebut merupakan orang-orang yang termasuk meningkatkan tren bersepeda saat pandemi COVID-19. Apakah kamu jadi tertarik untuk ikut bersepeda? Sebelum bersepeda, pastikan kamu menggunakan sepeda yang nyaman agar kamu tidak terlalu merasa lelah. Selain itu, kamu juga bisa melengkapi kegiatan bersepedamu dengan menggunakan Garmin Edge seperti yang dilakukan oleh Kerenina Sunny, Soraya Larasati, dan Irwansyah.***