Takut Sesat Di Jepang, Ini Dia 7 Aplikasi Jitu Anti Sesat Di Jepang!

Vivian Yolanda
March 12, 2020

Takut sesat di Negeri Sakura? Jangan cemas, karena kita punya solusi untuk para travelers supaya tak tersesat karena tak mengerti alfabet kanji Jepang! Ini dia 7 aplikasi Jitu!

Hi Travelers!! Jika kemarin kita sudah membahas tentang fantasi dunia Ghibli, lagi-lagi saya akan mengajak travelers untuk berbicara seputar travel ke Jepang! Negeri dimana sebagian besar gedung dan penanda jalannya, menggunakan alfabet kanji, yang tak ayal kerap membuat sulit para travelers dalam bernavigasi mencari destinasi wisata, walau kita sudah hidup di era Google Map sekalipun.

Berikut adalah 7 Aplikasi yang direkomendasi buat kalian supaya tak gampang tersesat di Negeri Sakura:

1. HyperDia

Aplikasi ini menyediakan banyak jadwal keberangkatan kereta pada berbagai stasiun di Jepang. HyperDia juga menggunakan penerjemah Inggris, sehingga para travelers dapat memahami rute kereta Jepang yang terkenal rumit dan kadang membuat bingung.

Kerennya lagi, tidak sekedar menyediakan jadwal dan rute perjalanan kereta, HyperDia juga menyediakan tarif tiket kereta. Namun, sayangnya aplikasi HyperDia merupakan aplikasi berbayar, sehingga travelers harus sedikit merogoh kocek untuk mendapat kenyamanan yang ditawarkan.

HyperDia

Aplikasi HyperDia dapat digunakan untuk mencari rute kereta di Jepang

2. Japan Travel by Navitime

Navitime juga akan sangat membantu travelers saat melakukan traveling di Jepang. Aplikasi ini membantu travelers untuk melihat berbagai rute transit kereta dan harga tiket kereta. Selain itu, keunggulan Navitime adalah bisa menyediakan Wi-Fi gratis untuk mobile, menjadi petunjuk arah, menjadi navigasi udara, menyediakan daftar informasi tentang pemberhentian kereta di berbagai stasiun, menotifikasi calon penumpang yang keretanya terlambat atau batal beroperasi.

Istimewanya, aplikasi ini juga meyediakan panduan travel ke berbagai event yang sedang berlangsung, tempat perbelanjaan, traveling ke alam bebas, hiburan malam, seni dan budaya, dan restoran hingga cafe modern. Hal yang paling penting lagi untuk para travelers adalah aplikasi ini menyediakan berbagai voucher gratis!

Navitime

Fitur dan tampilan dalam aplikasi Navitime

3. Tokyo Subway Navigation

Tokyo Subway Navigation merupakan aplikasi yang khusus disediakan oleh Tokyo Metro untuk memudahkan travelers mengetahui rute subway dari Tokyo Metro dan Toei Subway. Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa digunakan di Tokyo saja, namun tersedia dalam bahasa Inggris, mandarin, Korea, Thailand, Spanyol dan Jepang. Kelebihan tersebut menjadi kemudahan bagi Travelers untuk mengakses beberapa destinasi landmark di berbagai kota di Jepang dan bernavigasi dari satu stasiun ke stasiun lainnya.

Subway Navigation

Aplikasi Tokyo Subway Navigation

4. Japan Transit Planner by Jorudan

Kerap kali beberapa JR Pass tak mencantumkan rute yang masih aktif. Nah, aplikasi Japan Transit Planner by Jorudan ini sangat membantu travelers untuk menemukan rute yang tak tercantum pada JR Pass, membantu travelers memesan tiket, mencantumkan harga JR Pass, memilih waktu dan posisi tempat duduk yang diinginkan, sampai mendapat jadwal dan informasi penerbangan. Japan Transit Planner beroperasi dalambahasa Inggris saja. Tetapi kekurangan utamanya, aplikasi ini tidak bisa beroperasi dengan mode offline.

Jorudan

Aplikasi Japan Transit Planner menampilkan waktu keberangkatan kereta

5. GuruNavi

GuruNavi sangat berguna untuk dijadikan referensi tempat makan di Jepang. Aplikasi ini memudahkan para travelers untuk mencari makanan favorit dari titik berdiri sang penggunanya.

GuruNavi memiliki fitur untuk mengubah bahasa inggris ke bahasa lain, membantu travelers melihat harga menu makanan, melihat beberapa rekomendasi makanan, menjadi petunjuk arah, memiliki fitur peta, informasi jam operasional restoran, dan no telepon tempat tujuan. Hebatnya lagi, aplikasi ini menerima pembayaran dengan kartu kredit, jadi sangat memudahkan bukan?

Guru Navi

Aplikasi GuruNavi menampilkan rekomendasi tempas makan Sushi

6. Ramen Beast

Untuk kalian para pencinta ramen, apalagi ramen asli dari Jepang, kalian bisa menggunakan aplikasi Ramen Beast untuk mencari rekomendasi ramen terenak di Jepang beserta jam operasional yang berlaku.

Ramen Beast

Dilengkapi dengan Google maps, aplikasi Ramen Beast menampilkan visualisasi rekomendasi tempat ramen di Jepang

7. Ecbo Cloak

Aplikasi ini akan membantu travelers untuk mencari tempat penitipan barang terdekat dari lokasi mereka berada dan aman. Travelers dapat menggunakan pembayaran kartu kredit, harga penitipan sekitar Rp. 39ribu - Rp. 78ribu. Sedangkan untuk bagasi yang lebih besar, harga sedikit lebih tinggi atau sekitar Rp. 104ribu.

Ecbo Claok

Tampilan maps dan fitur penitipan barang di aplikasi Ecbo Cloak

Leave a Reply