[VIDEO] Product Battle : Adu Tas Rolltop Local Pride! Nama Studios VS Theodor Hoga VS LBB Breakaway

Vivian Yolanda
March 24, 2020

Mau traveling tapi bingung memilih tas yang pas untuk memuat barang banyak? Ini dia tiga solusi yang menjadi pilihan travelers untuk pergi traveling!

Hi travelers!! Jumat ini kalian akan disuguhkan tiga produk ternama yang sudah akrab di telinga kalian tentunya! LBB The Breakaway VS Nama Lite No. 322 VS Theodor Backpack Hoga Series. Berbeda dengan ransel biasa, Ketiga backpack tersebut hadir sambil memperkenalkan ransel versi rolltop yang tentunya sangat membantu kalian para travelers supaya lebih gampang membawa barang bawaan yang banyak, apalagi travelers yang suka berkelana sekaligus menjelajah! Ini dia tiga solusi yang pas, mari kita bandingkan!

Mulai dari spesifikasi harga, Nama Lite No. 322 memiliki harga yang lebih murah daripada kedua produk pembanding yaitu Rp. 159.900,- saja, sedangkan Theodor Backpack Hoga Series dijual dengan harga Rp. 319.000,- sesuai pasaran. LBB The Breakaway memiliki harga Rp. 975.000,- yang menyandang harga termahal dibanding Nama dan Theodor.

Ukuran:

Nama Lite No. 322 berukuran 20 Liter 

Theodor Backpack Hoga Series 20 Liter

LBB The Breakaway 27 Liter

First Impression :

Ketika pertama kali melihat ketiga rolltop backpack ini, secara kasat mata saya mengira bahwa ketiganya memiliki fungsi dan spesifikasi yang sama, ternyata masing-masing memiliki kelebihan dan kelemahan. Kemudian, ketiganya sama-sama memiliki tampilan yang simpel dan tak banyak ornamen yang menghiasi bagian depan. Hal yang menjadi highlight adalah ketiganya sangat cocok untuk traveling!

NAMA LITE 322, THEODOR BACKPACK HOGA SERIES, LBB THE BREAKAWAY-ECLIPSE

Untuk membandingkan “Product Battle” ini, kita bisa adukan dengan 4 aspik, yakni:

  1. Ukuran dan Kapasitas tas
  2. Fitur & Desain
  3. Material dan Konstruksi
  4. Kenyamanan 

Ukuran dan Kapasitas

Ketiga produk ini merupakan jenis backpack rolltop yang tentunya bisa menambah volume menjadi lebih besar. Nama Lite 322 dan Theodor Backpack Hoga Series memiliki ukuran 20 L yang dapat di-expand hingga 27 L, sedangkan LBB The Breakaway memiliki kapasitas sebesar 27 L yang dapat di-expand hingga 32 L. Jadi, jangan khawatir kekecilan ya travelers, ketiga backpack ini bisa menampung laptop, buku-buku, handphone, dompet, benda-benda kecil, bahkan buat travelers yang sangat intens jalan-jalan, backpack tersebut cukup untuk menampung pakaian kalian lho!

UKURAN NAMA

Nama dengan ukuran 20 Liter yang dapat di expand hingga 27 Liter

ukuean theodor

Theodor dengan ukuran 20 Liter yang dapat di expand hingga 27 Liter

lbb ex

LBB dengan ukuran normal 27 Liter dapat di expand hingga 30 Liter

Fitur & Desain

Main Compartment

Untuk main compartment, ketiganya sama-sama memiliki spaces yang lowong dan memiliki laptop sleeves. Namun, menurut saya LBB The Breakaway dan Theodore Backpack Hoge Series lebih unggul daripada Nama Lite 322, karena LBB dan Theodor memiliki lima sleeves pada main compartment. Sleeves utama untuk laptop, kemudian berhadapan dengan laptop sleeves terdapat empat sleeves kecil di bagian atas yang berfungsi untuk menyimpan benda-benda kecil seperti notebook, dompet, kunci, handphone, dan benda lainnya. Jadi, travelers tak perlu khawatir barang yang tercecer di dalam tas.

main nama

Nama hanya memiliki satu pocket di dalam yakni laptop sleeves

theo main

Theodor memiliki lima sleeves dalam main compartment untuk menyimpan barang bawaan

Sedangkan, Nama Lite hanya memiliki satu sleeves saja pada main compartment khusus laptop. Tentu dibandingkan dengan kedua produk pembanding, Nama sedikit memiliki kekurangan. Tapi tenang travelers, semuanya tergantung dengan selera kalian!

main lbb

LBB juga memiliki lima sleeves dan berbahan dasar water repallant berwarna kuning guna memudahkan untuk mencari barang dikala gelap

Front Pocket

Lagi-lagi Nama Lite 322 memiliki tampilan front pocket yang berbeda dibandingkan LBB dan Theodor. Nama Lite 322 mempunyai satu front pocket sama seperti ransel pada umumnya, sedangkan produk LBB The Breakaway dan Theodor Backpack Hoga Series memiliki dua front pocket yang berukuran kecil atau hanya dapat memuat satu dompet pria dan beberapa benda kecil lainnya. Bedanya pada Theodor posisi pocket sebelah kiri horizontal dan kanan vertikal, sedangkan pada LBB posisi kedua pocket vertikal di bagian pinggir.

nama front

Front pocket Nama yang berbentuk kotak seperti front pocket pada umumnya

front theodor

Theodor memiliki dua front pocket horizontal dan vertikal yang unik

lbb front

LBB memiliki dua front pocket vertikal berukuran sedang

Bottle Pocket

Ketiga produk ini sama-sama memiliki bottle pocket yang dapat menampung botol berukuran 500 ml, sehingga kalian para travelers tak perlu takut tumpah saat membawa tumblr berisi air. Berbeda dengan Theodor dan LBB, travelers justru akan lebih susah memasukkan tumblr ke dalam bottle pocket Nama jika isi dalam tas terlalu full.

nama botol

Memasukkan tumblr Kinto berukuran 500 ml ke dalam saku botol Nama

bot theo

Memasukkan tumblr minuman Kinto berukuran 500ml ke dalam saku botol Theodor

False Button

Kali ini, LBB kalah dengan Nama dan Theodor yang memiliki false button, sehingga dapat menopang tas agar tak letoy. Nama Lite 322 unggul dengan false button yang paling tebal, sedangkan Theodor memiliki false button yang cukup tipis. Berbeda dengan LBB yang tak memiliki false button, namun produk ini memiliki alas berbahan plastik, sehingga tak akan tembus air. Jadi, jangan khawatir jika menaruh barang di tempat basah.

false button nama

Memiliki padding yang sangat kuat untuk menopang beban berat tas

fb theodor

Memiliki Padding yang lebih tipis daripada Nama Lite 322

fb lbb

LBB The Breakaway sama sekali tidak memiliki padding untuk menopang tas

Khusus untuk LBB The Breakaway Backpack memiliki fitur eclipse pada bagian depan tas yang berbentuk bintik-bintik putih. Fitur tersebut dibuat untuk membantu para travelers yang sedang berjalan pada malam hari apalagi saat mengendarai sepeda atau motor. Travelers tak perlu takut dengan pengendara lain, karena kalian akan langsung terlihat dari jauh dengan adanya eclipse pada LBB The Breakaway ini.

clipse

Fitur Eclipse pada LBB The Breakaway akan glow in the dark pada situasi gelap

Material dan Konstruksi

Nama Lite 322, Theodor, dan LBB mengklaim ketiga produk tersebut berbahan water repellent namun bedanya Nama Lite terbuat dari Nylon 600 Denier PU Coated Water Repellent Fabric, Theodor Stark dari Polyester PU Coated Water Repellent Fabric, dan LBB dari Semi-rigid Polyethylene back-plate.

nama

Nama Lite 322 berbahan Nylon 600 Denier PU Coated Water Repellent Fabric

theodor

Theodor Hoga Series erbahan Polyester PU Coated Water Repellent Fabric

Nylon tergolong bahan yang lebih kuat jika dibanding polyester dan polyester, tapi di sisi lain polyester lebih untuk urusan cepat kering, warnanya akan lebih bertahan lama, dan permukaan akan lebih awet terhadap proses peeling atau jahitan yang keluar-keluar setelah pemakaian beberapa saat.

Lining

Nama Lite 322, Theodor, dan LBB tidak memiliki lining atau lapisan ekstra diantara bagian dalam dan luar tas. Sehingga ketiga tas ini terlihat kempes dan terkesan “letoi”

Zipper

Nama Lite 322, Theodor sama-sama menggunakan Racquet Coil YKK Zipper, Nama memiliki zipper lips yang tujuannya melindungi tas dari kemasukan air, tapi kenyataannya kadang buat zipper seret saat dibuka karena nyangkut.

Kenyamanan

Back Panel

Nama Lite 322, Theodor, LBB menggunakan foam-padded back panel namun Theodor terasa lebih tipis karena menggunakan ukuran 6mm, sehingga saat menggunakan Theodor, punggung akan terasa sedikit terbentur dengan barang bawaan.

Cuma, kehadiran fitur luggage strap di Theodor Stark membuat saya lebih nyaman untuk pakai tas ini saat traveling karena ransel bisa dikaitkankan pada handle koper.

Pada LBB juga memiliki padding di bagian luar yang sangat nyaman dan tebal.

nama bpl

Nama Lite dilindungi dengan padding yang tebal

pad theo

Theodor memiliki padding yang empuk dan menyediakan fitur untuk handle koper

lbb

LBB The Breakaway juga memiliki bantalan empuk serta fitur untuk menyelipkan handle pada koper

Shoulder Strap

Untuk Shoulder strap saya merasa Nama Lite 322 lebih nyaman karena kalau kalian liat secara samping-sampingan, shoulder strap Theodor terlihat lebih tebal dan kuat, namun sangat keras dan kaku. Kemudian LBB lebih tipis dan enteng, sehingga juga leih nyaman, kemudian kalian bisa klik shoulder strapnya di bagian dada, jadi tak takut tas akan jatuh. Bisa menaruh botol minum di samping

Kesimpulan

Nama Lite 322

  • Kapasitas cukup besar, jadi apabila kamu mencari rolltop yang punya kapasitas yang cukup besar dan suka menumpuk barang secara vertikal di dalam tas, Nama Lite 322 bisa jadi pertimbangan
  • Material kuat & memiliki fitur pelindung
  • Lebih Nyaman
  • Harga lebih murah untuk kelasnya
  • Sangat pas untuk dibawa kuliah

Theodor Backpack Hoga Series

  • Banyak kantong untuk organize barang
  • Lebih traveler friendly
  • Tidak cepat pilling
  • Harga ekonomis untuk kelasnnya

LBB The Breakaway - Eclipse Series

  • Banyak kantong untuk organize brg
  • Glow inthe darl karena ada eclipse
  • Lebih traveler friendlt juga
  • Memiliki kapasitas yang besar
  • Memiliki harga yang pas dengan kualitasnya

Leave a Reply