[VIDEO] Product Battle: Hati-Hati Dompet Meledak! Mana Yang Lebih Langsing? Kiowa, Bellroy, C-Secure!

Vivian Yolanda
March 13, 2020

Dompet hampir meledak karena kepenuhan kartu dan Cash? Ini dia tiga alternatif solusi buat Travelers untuk meminimalisir peluang meletusnya dompet kalian! Mari di cek!!

Hi Travelers!!! Walaupun sekarang jamannya cashless dan bahkan kita hanya membutuhkan smartphone kemanapun kita pergi, tapi tetap saja kartu penting seperti Kartu Kredit, KTP, SIM, dan kartu-kartu lainnya hampir membuat dompet kita meledak. Belum lagi, beberapa cash yang kadang kita butuhkan untuk hal yang urgent, kembalian setelah berbelanja. Waduh, kalian pasti kerepotan dan risih dengan dompet yang meggendut layaknya balon! Tinggal tunggu tanggal main untuk meletus bukan?

Dompet hampir meledak karena overcapacity

Nah, WIA punya solusi untuk dompet kalian yang mulai menggendut. Video Battle kali ini akan membahas tiga produk dompet yang super minimalis dengan desain yang berbeda-beda dan unik. Apalagi masing-masing punya fitur yang berbeda sesuai fungsi dompet. Travelers, kali ini kita ada tiga produk pembanding, yakni Kiowa - Glendive Genuine Leather, Bellroy Note Sleeve, dan C-Secure. 

Mari mulai dari yang pertama:

Kiowa - Glendive Genuine Leather

Design:

Kiowa Glendive Genuine Leather ini memiliki desain yang cukup simpel dan tak begitu banyak ornamen. Di bagian depan leather terdapat logo KIOWA yang terpampang jelas. Kiowa Glendive Genuine Leather ini di desain dengan ketipisan 13mm, lebar 66mm, dan tinggi 105 mm. Sengaja di desain untuk menyimpan kartu-kartu, Kiowa ini juga memiliki slot untuk uang cash. Temat untuk menyimpan kartu terbuat dari alumunium keras, sehingga kartu tak akan rusak. Diantara alumunium dan money slot, terdapat sebuah slot kecil berbahan plastik untuk menyimpan uang kecil yang sering dipakai. Hebatnya lagi, leather terbuat dari kulit asli Lho!

design KIOWA

Front View dari Kiowa yang sangat ramping

fitur dalam

Sleeve untuk menyimpan uang cash tipis dan koin kecil

Fitur:

Di bagian bawah Kiowa Glendive Genuine Leather terdapat tombol slide yang berfungsi untuk mengeluarkan kartu-kartu, sehingga travelers tak perlu susah payah mencolok kartu untuk mengeluarkannya. 

Slide Button

Fitur button slide yang digunakan untuk mengeluarkan kartu

Kapasitas:

Kiowa Glendive Genuine Leather ini memberikan klaim bahwa dapat menampung enam kartu sekaligus. Setelah di coba oleh tim WIA, ternyata Kiowa Glendive Genuine Leather  dapat menampung sekitar delapan kartu sekaligus. 

8

Kapasitas Kiowa Glendive Genuine Leather dapat menampung delapan kartu sekaligus

Kalian bisa mendapatkan Kiowa Glendive Genuine Leather dengan harga Rp. 369.000,- saja!

C-Secure Italian Leather RFID Wallet

Desain:

C-Secure Italian Leather RFID Wallet memiliki konsep minimalis yang sama dengan Kiowa Glendive Genuine Leather. C-Secure memiliki button RFID Block untuk menutup leather supaya tak akan terbuka atau bercecer saat hendak dibawa bepergian. Kemudian, di bagian belakang leather terdapat sleeve yang berfungsi untuk menampung beberapa koin, dan di bagian dalam terdapat sleeve lagi untuk menyimpan uang cash. C-Secure Italian Leather RFID Wallet memang memiliki banyak kantong atau sleeve. 

design 2

Design C-Secure Italian Leather RFID Wallet dengan kulit asli

Fitur:

C-Secure Italian Leather RFID Wallet juga memiliki fitur slide yang berfungsi untuk mengeluarkan kartu dari alumunium. Hebatnya lagi, button slide tersebut memiliki per di bagian dalam, sehingga memudahkan untuk mengeluarkan kartu dari alumunium.

side view

Sleeve di belakang yang disediakan untuk koin atau uang cash dalam jumlah kecil

button keren

Fitur Button slide yang berada di samping

Kapasitas:

Produk ini mengklaim bahwa dapat menampung sekitar enam hingga tujuh kartu di dalamnya, dan setelah di coba oleh tim WIA, ternyata C-Secure Italian Leather RFID Wallet dapat menampung overcapacity sebanyak delapan kartu. 

9

C-Secure Italian Leather RFID Wallet dapat menampung delapan kartu sekaligus tanpa merusak pinggiran alumunium

Kalian bisa mendapatkan C-Secure Italian Leather RFID Wallet dengan harga Rp. 750.000,- saja!

Bellroy Note Sleeve

Desain:

Brand yang berasal dari Negeri Kangguru ini memiliki desain minimalis dan lebih mirip dengan bentuk dompet pada umumnya. Di desain dengan ukuran 107mm x 74mm x 21mm, Bellroy Note Sleeve ini terlihat lebih simpel dan elegan, kemudian memiliki lima sleeve termasuk slot untuk menyimpan cash. 

bellroy desain

Desain simpel wallet Bellroy Note Sleeve tanpa embel-embel

Fitur:

Berbeda dengan Cardholder yang sudah di review diatas, Bellroy Note Sleeve justru tak memiliki fitur button slide, sistem memasukkan kartu masih sama dengan dompet pada umumnya. Namun, Bellroy Note Sleeve ini memiliki keunggulan pull tab yang berfungsi untuk menarik kartu dari sleeve. Praktis bukan? Jadi, travelers tak perlu susah payah menarik kartu dari sleve. 

fitur 2

Tampak atas dompet Bellroy Note Sleeve yang masih terlihat tipis

pull up

Terdapat fitur pull tab untuk menarik kartu-kartu keluar

Kapasitas:

Bellroy Note Sleeve ini memberikan klaim bahwa dapat menampung sekitar 11 kartu di dalamnya. Namun, setelah di coba oleh Tim WIA, ternyata dompet ini hanya dapat menampung 10 kartu saja di dalamnya. 

Dapat menampung 10 kartu di dalam sleeve yang sudah disediakan

Kalian bisa mendapatkan Bellroy Note Sleeve dengan harga Rp. 1.499.000,- saja!

Bagaimana? Travelers sudah menentukan pilihan kalian? Ketiga produk tersebut masing-masing memiliki plus minus, hanya saja kembali lagi kepada selera Travelers ya!! 

Leave a Reply