[VIDEO] Product Battle: Katanya Anti Benda Tajam, Kita Bacok Ransel Urban Cut Proof Anti-Theft Ini!


March 6, 2020

Ini dia solusi baru untuk travelers yang selalu khawatir dengan keamanan ransel. Kali ini XD Design muncul dengan Urban Cut Proof Anti-Theft. Bagaimana jadinya bila ransel ini dimutilasi? Mari kita simak!

Hai Travelers! Masih ingat kan Review Product Battle minggu lalu? Jika minggu lalu kita membandingkan dua produk yang berbeda, kali ini kita akan membandingkan satu produk ransel dengan sebuah benda yang berbahaya. Urban Cut Proof Anti-Theft backpack dari XD Design Vs beragam benda tajam!

CMO Wearinasia mencoba menggores Urban Cut Proof Anti-Theft backpack dari XD Design

Karena menurut sang empunya merek tas ini siap “disiksa” oleh karena itu kami meresponnya dengan mempersiapkan beragam benda tajam layaknya pelaku begal motor :)  

Kita mulai dari spesifikasi harga:

Urban Cut Proof Anti-Theft backpack dari XD Design dijual dengan harga Rp. 2juta dan termasuk sangat worth it untuk tas anti maling. 

Spesifikasi Ukuran:

Nah, ransel ini memiliki ukuran 22 Liter yang cukup menampung berbagai barang besar, tapi lebih unik lagi, ransel ini dapat dinaikkan hingga menjadi 27 Liter. Sangat fleksibel bukan? Jadi kalian tak perlu bingung jika barang kalian melebihi kapasitas. 

First Impression:

Pertama kali melihat Urban Cut Proof Anti-Theft backpack ini, menurut saya desain yang dimiliki sangat sederhana, tanpa front pocket, dan tanpa ornamen-ornamen yang useless. Salah satu hal yang membuat saya takjub adalah ransel ini bisa di extend dari 22 Liter hingga menjadi 27 Liter, kemudian memiliki steel enforced lock. Jadi kalian bisa mengikat tas kalian dimana saja tanpa harus takut hilang dicuri. 

Review belum lengkap rasanya bila belum menilai dari empat aspek penting ini:

1. Ukuran dan Kapasitas

2. Fitur & Desain

3. Material dan Konstruksi

4. Kenyamanan

Mari kita buktikan satu persatu:

1. Ukuran dan Kapasitas

Perbedaan URBAN CUT PROOF Anti-Theft backpack dengan ransel lain adalah kapasitas yang bisa ditambah. Memiliki ukuran 22 Liter yang cukup untuk menampung laptop, tablet, buku, bahkan perlengkapan untuk traveling seperti baju dan lain sebagainya. Hebatnya, kalian bisa menambah kapasitas hingga 27 Liter, jadi kalian bisa menyimpan barang banyak tanpa takut kapasitas menjadi full

URBAN CUT PROOF Anti-Theft backpack yang berukuran 22 Liter dapat di pull up hingga 27 Liter

2. Fitur dan Desain

Hidden Pockets

Walaupun tak memiliki front pocket, ransel ini unggul dengan hidden pocket di bagian shoulder strap yang disebut RFID SAFE. Kemudian, ransel ini memiliki Hidden pocket di bagian belakang yang bertabrakan dengan punggung, kalian bisa menyimpan barang bawaan seperti smartphone, powerbank dan benda kecil yang sering kalian gunakan biar gampang diambil. 

Hidden Pocket pada bagian belakang untuk menyimpan handphone, powerbank dan benda kecil lainnya

RFID SAFE pada shoulder strap untuk dilengkapi dengan zip yang tertutup

Additional Net

Di bagian depan, kalian dapat memasang net untuk menyimpan benda seperti bola, dan helm. Net sangat fleksibel sehingga bisa dilepas pasang dengan kapasitas 30x30 cm dan bisa ditarik sesuai ukuran barang yang masuk.

Additional Net yang bisa digunakan untuk membawa bantal dan benda lainnya, sangat fleksibel dan bisa dicopot

Main Compartment

Bagian Main Copmartment juga merupakan bahan water repellent, terdapat laptop compartment yang bisa memuat laptop berukuran 15.6” dan tablet compartment yang bisa memuat tablet berukuran 12.9” untuk membawa barang jika terasa berat di punggung. 

Tampak Main compartment URBAN CUT PROOF Anti-Theft backpack

3. Material dan Konstruksi

Berbahan water repellent yang tahan air, sehingga travelers tak perlu khawatir bila sedang dilanda hujan deras. Air juga tak akan dengan gampang menyerap ke dalam main compartment, karena bagian dalam juga merupakan bahan waterproof. 

Salah satu keunggulan yang istimewa dari ransel ini adalah cut proof material, sehingga tas tak akan sobek atau tergores walaupun digores dengan benda tajam sekalipun. Nah, khusus bagian ini kita akan siksa secara panjang dan lebar :) Berikut jepretan-jepretan tim kami saat “menyiksa” tas yang katanya memiliki material kualitas milit

Deretan pisau yang akan digunakan untuk membedah dan memutilasi Urban Cut Proof Anti-Theft backpack dari XD Design

Tim mencoba menggores Urban Cut Proof Anti-Theft backpack menggunakan sebuah pencukur kecil, namun tak berhasil

Percobaan kedua, Tim berusaha merobek tas menggunakan cutter tajam, namun tetap tak berhasil

Percobaan ketiga, Tim kembali merobek tas menggunakan pisau dapur yang sangat tajam, namun tetap tak berhasil

Percobaan ke-empat, Tim mencoba menggunakan golok, namun tetap tidak berhasil karena ketahanan material Urban Cut Proof Anti-Theft backpack dari XD Design

Percobaan Terakhir, Tim menggunakan sebuah kapak besar dan tajam untuk membelah Urban Cut Proof Anti-Theft backpack, namun percobaan ini tetap failed

4. Fitur dan Kenyamanan

Luggage Strap

Untuk memudahkan kita saat traveling ke luar negeri atau luar kota, kita bisa menggunakan luggage strap untuk dikaitkan pada handle koper. Luggage strap ini terdapat di bagian belakang, sehingga memudahkan kita untuk membawa barang jika terasa berat di punggung. 

Luggage Strap berfungsi untuk menyangkutkan ransel pada Handle koper

Steel enforced lock

Terkadang saat traveling, kalian pasti selalu kesusahan mencari tempat aman untuk menyimpan tas saat ingin membuang air kecil. Namun, jangan khawatir, tas ini memiliki fitur Steel enforced lock untuk mengaitkan tas kalian ke pinggir kursi atau meja. Hampir sama seperti koper, ransel ini juga menggunakan kombinasi kode pengunci untuk alasan keamanan. 

Fitur Steel Enforced Lock pada Urban Cut Proof Anti-Theft backpack dari XD Design

CMO Wearinasia mencoba menarik kaitan Steel Enforced Lock pada sebuah teralis besi, ternyata Steel Enforced Lock tak lepas dan terkunci dengan kuat

Kesimpulan

URBAN LITE ANTI CUT XD DESIGN

  • Sangat fleksibel, bisa ditarik ke atas untuk memperbesar kapasitas menjadi 27 Liter.
  • Tidak gampang masuk air karena water repellent
  • Cut Proof Material yang teruji
  • Memiliki fitur keamanan yang lumayan