[VIDEO] Product Battle: Life Behind Bars (LBB) The Musette ‘Eclipse Series’ Vs. Herschel Fifteen


February 29, 2020

Adu kehebatan antara Herschel Fifteen Hip pack dan LBB Musette Hip Pouch, Siapakah jawaranya?

Travellers!! Product Battle kali ini hadir untuk membandingkan dua produk yang memiliki persaingan ketat di pasaran, apalagi keduanya memiliki kualitas yang sama bagusnya dengan harga yang tak tanggung, yakni LBB The Musette Hip Pouch dan Herschel Fifteen Hip Pack.

Herschel vs LBB

Herschel Fifteen VS LBB The Musette

Jika dilihat dengan mata telanjang, sekilas keduanya memiliki ukuran yang sama. Namun, keduanya memiliki perbedaan yang signifikan. 

Pertama, kita mulai dari spesifikasi harga kedua produk ini:

LBB The Musette Hip Pouch dapat dibeli dengan harga Rp 350.000,- sedangankan, Herschel Fifteen Hip Pack memiliki spesifikasi harga yang lebih mahal daripada produk pembanding yakni Rp 499.000,-

Spesifikasi Ukuran:

LBB The Musette memiiliki ukuran 2,3 L dan bisa menampung beberapa barang kecil,  sedangkan Herschel Fifteen memiliki ukuran yang lebih kecil dari pada produk pembanding, yakni 1,6 L. 

herschel model

Herschel Fifteen Hip Pack 1,6 L

LBB MODEL

LBB Musette Hip Pouch 2,3 L

First Impression:

Pertama kali melihat kedua produk ini, yang muncul di benak saya adalah casual, minimalis dan simple. Keduanya memiliki tampilan perbedaan yang sangat kentara. LBB The Musette Hip Pouch mempunyai karakteristik yang lebih teknikal, dan detail dibanding Herschel Fifteen Hip Pack yang lebih mengutamakan kesederhanaan. Keduanya cocok untuk daily activities, tapi tergantung lagi dengan kebutuhan kalian travelers. 

Untuk membandingkan, tentu saja ada aspek yang menjadi titik pembanding. Product Battle ini diadukan berdasarkan 4 aspek:

1. Ukuran dan Kapasitas

2. Fitur & Desain

3. Material dan Konstruksi

4. Kenyamanan

Mari kita bahas satu-persatu!!

1. Ukuran dan Kapasitas

Jika membahas ukuran dan kapasitas, LBB The Musette dengan ukuran 2,3 L mestinya lebih banyak menyimpan stuffs penting selain handphone dan dompet, kalian bisa menyesuaikan dengan keperluan kalian. 

LBB KAPASITAS

LBB memiliki kapasitas yang cutup untuk menampung barang-barang penting

Herschel Fifteen dengan ukuran 1,6 L juga tak mau kalah untuk masalah kapasitas. Walaupun ukurannya lebih kecil, Herschel Fifteen bisa menampung berbagai stuffs kecil selan handphone dan dompet, untuk kalian para ladies, kalian bisa menyimpan alat-alat makeup, and boys kalian bisa menyimpan vape ataupun benda kecil lainnya.

herschel kapasitas

Herschel cukup untuk menampung barang selain Handphone

2. Fitur dan Desain

Main Compartment

Walaupun terlihat sama, tapi keduanya memiliki spesifikasi yang berbeda, terutama pada bagian main compartment. Sepertinya mustahil ya tas sekecil ini bisa memiliki sleeves seperti ransel. Namun, ternyata kalian bisa menemukannya pada LBB The Musette. Hip Pouch ini memiliki beberapa sleeves pada bagian dalam, jadi kalian tak perlu khawatir dengan stuffs kalian yang bercecer di dalam tas. 

Namun, sayangnya kelebihan ini malah tak dimiliki oleh Herschel Fifteen, dengan lining berwarna pink dan tak memiliki sleeves sama sekali. Kelemahannya barang kalian akan menumpuk dalam satu spot. Tetapi tergantung pada kepentingan kalian lagi. 

Zipper & Velcro

Berbeda dengan Hip Pouch yang lain, LBB The Musette menggunakan velcro untuk penutup, tentu saja kalian tak perlu khawatir lagi akan zipper rusak atau lepas, hip pouch ini juga menjadi sangat gampang dibuka. Sedangkan, Herschel Fifteen menggunakan zipper dengan zipper pull. Fitur zipper pull sangat membantu ketika kita ingin membuka dan menutup dengan cepat dan tak takut zipper akan rusak. 

velcro

LBB dengan menggunakan Velcro sebagai penutup

zip

Herschel menggunakan Zip Pull untuk membuka dan menutup

3. Material dan Konstruksi

Produk LBB The Musette sangat unik karena di bagian luar dan dalamnya merupakan waterproof. Bagian luar berbahan polyester dilengkapi dengan Durable Water Repellent coating (DRW), kemudian di bagian dalam juga menggunakan bahan waterproof TPU yang berwarna kuning nyala sehingga memudahkan kalian untuk mencari barang-barang saat berada di spot yang gelap. Pada bagian depan, LBB dihiasi dengan detil retroreflection yang bisa memantulkan cahaya sekaligus glow in the dark, sehingga sangat aman buat kalian yang suka mengendarai sepeda motor pada malam hari, desain dari LBB juga sangat edge

LBB

LBB berbahan polyester waterproof

Sama dengan LBB, Herschel juga menggunakan bahan polyester, sehingga bagian luar dan dalam merupakan waterproof. Bagian dalam Herschel dihiasi dengan kain bergaris merah dan putih. 

herschel waterproof

Herschel berbahan polyester dengan waterproof

Sangat menarik bukan keduanya?

4. Kenyamanan

Backpanel

Herschel Fifteen memiliki backpanel yang lebih tebal sehingga empuk jika dipakai, sedangkan backpanel pada LBB sedikit lebih tipis.

Strap

Kedua produk ini memiliki waist strap dengan merek yang sama dan keduanya terlihat solid. Bedanya, strap LBB bisa dilepas dan dipasang kembali pada stang sepeda atau tas lain yang lebih besar.

strap lbb

Strap LBB yang Lebih tebal dan byaman digunakan

herschel strap

Strap Herschel yang terlihat solid

Kesimpulan

LBB The Musette Hip Pouch 

  • Kapasitas besar dan ada sleeves untuk membagi barang bawaan
  • Material water repellent yang cukup waterproof sehingga aman walaupun terkena hujan
  • Fitur retroreflective aman untuk para pengendara sepeda motor
  • Sangat terjangkau dengan harga Rp350.000,- yang sudah waterproof 

Herschel Fifteen Hip Pack 

  • Simpel dan modis
  • Backpanel empuk, jadi barang bawaan tidak terasa terbentur-bentur ke badan
  • Memiliki zipper pull yang memudahkan saat buka tutup tas

Tapi untuk Product battle kali ini, Herschel Fifteen terasa lebih mahal jika dibandingkan dengan LBB yang dengan harga Rp350.000,- yang sudah anti air dan bermaterial retroreflective. Kalau kalian pilih yang mana?