Wah, Ternyata Ada Tempat Ini Lho Di Italia!


February 20, 2020

Ketahui destinasi wisata rahasia di Italia yang masih jarang dikunjungi oleh para pengunjung namun memiliki keindahan yang memukau mata.

Mungkin dalam benak kalian belum sah rasanya bila ke Italia tanpa singgah ke Colosseum dan Menara Pisa. Bagaimana tidak? Situs sejarah tersebut sangat tenar dimata dunia. Namun, ternyata masih banyak situs-situs wisata di Italia yang masih kurang akrab di telinga para turis. Berikut situs-situs yang tak kalah wajib untuk kamu datangi saat bertandang ke negara Pizza ini:

1. Ravenna

Di sini kalian bisa menemukan banyak hal, termasuk makanan, seni, atraksi sejarah dan juga kunjungan ke pantai. Kalian bisa menikmati berbagai jenis roti di Bakery Forno Pasticceria Argnani yang merupakan bakery khas Ravenna. 

Kota Ravenna yang Masih Sepi di Siang Hari

Bakery Forno Pasticceria Argnani

Kota ini memiliki 8 United Nations Educational, Scientific dan Cultural Organization dengan berbagai warisan kebudayaan. Untuk menelusuri semua ikon sejarah di Ravenna dapat dihabiskan dalam satu hari menggunakan mobil.

2. Modena

Kota Pabrik Ferrari ini penuh dengan berbagai situs sejarah. Kalau berkunjung kesini, kalian wajib datang ke Balsamico Village yang menyediakan banyak makanan tradisional. Kemudian, kalian juga wajib ke Parma, di sana kalian bisa melihat produksi cuka sembari mencoba prosciutto. Perjalanan bisa diakhiri dengan berkunjung ke Katedral dan pusat perbelanjaan di Modena. 

Kota Modena dan Bangunan Kuno yang Bersejarah

Singgah di Balsamico Village sembari melihat pertunjukan

3. Sperlonga

Kota yang penuh dengan arsitektur klasik ini menyuguhkan berbagai tempat persinggahan seperti restoran, taman bunga, spot foto instagramable yang kece. Dan yang tak kalah harusnya adalah situs bangunan kuno, dan pantai Sperlonga kota provinsi Latina ini.

Taman yang Dibangun dengan Bebatuan dan Terlihat Sangat Klasik

4. Ascoli Piceno

Terletak di tengah-tengah Italia, kota ini memiliki arsitektur yang dibangun dengan kombinasi batu-batu hingga menjadi sebuah bangunan kokoh yang bersejarah. Kalian juga dapat beranjak ke beberapa pantai di sekitar Ascoli Piceno dan Monti Sibilini National Park. 

Pemandangan Padang Gurun dengan Bangunan Arsitektur Kuno

Kalian bisa menikmati sunset sembari berenang dan diving ke dasar laut, dan di Monti Sibilini National Park kalian bisa melihat padang gurun dari atas bukit ditambah dengan pemandangan kota kecil. Berkeliling Monti Sibilini adalah ide bagus, karena kalian juga bisa lihat danau kecilnya. 

Bangunan Kuno yang berada di Tepian Pantai