Clearance Sale , up to 50% off SHOP NOW
THE JOURNAL

15 Destinasi Indah Untuk Merenungkan Ide Bisnis Start Up

15 Destinasi Indah Untuk Merenungkan Ide Bisnis Start Up
  • SHARE
THE JOURNAL

15 Destinasi Indah Untuk Merenungkan Ide Bisnis Start Up

  • SHARE

Words & Photo by : | January 8, 2018

Traveling tidak merupakan momen paling tepat untuk mencari inspirasi, salah satunya ialah ide bisnis, berikut 15 desinasi pilihannya.

1. TAJ MAHAL

Image by Runyogamarathon

Walaupun tidak terdata secara rinci, beberapa nama besar pebisnis teknologi dunia seperti Mark Zuckerberg dan Steve Jobs mengunjungi India untuk mencari pencerahan. Bila bingung ingin berkunjung kemana, Taj Mahal bisa jadi tempat tujuan pertama, karena cerita cinta dibalik keindahan Taj Mahal, boleh jadi menginspirasi pengunjungnya untuk berani melakukan hal besar atas nama cinta.

2. RIO DE JANEIRO

Image by Wishwishwish.net

Pantai Ipanema, patung Kristus Penebus, dan Catedral São Sebastião merupakan sebagian kecil dari pemandangan ibu kota Brazil ini. Tak hanya terkenal dengan tarian Sambanya, Brazil juga bisa menginspirasi pencari ide bisnis seperti Anda karena, tempat kelahiran dari Neymar ini juga merupakan rumah bagi ekosistem start up teknologi terbesar di Amerika Latin.

3. VENICE

Image by Wearetravelgirls.com

Bila sedang mencari ide bisnis yang berbau vintage seperti aparel atau tas berbahan kulit, tentunya Italia tidak boleh dilewatkan dalam daftar destinasi, terutama Venice yang memiliki bangunan-bangunan bersejarah seperti Gereja dan jembatan tua. Pebisnis biliarder yang sukses karena mendapat ide selama di Italia adalah, Howard Schutz, penemu gerai kopi Starbucks, yang terinspirasi dengan gaya menikmati kopi ala orang Italia yang santai.

4. BHUTAN

Image by Rei.com

Bisnis memerlukan keberanian, bila ingin mengetes seberapa jauh Anda berhasrat untuk merealisasikan sesuatu hal yang sulit, mendaki Himalaya merupakan tantangan yang bisa dipertimbangkan, apabila Anda mencintai kegiatan ekstrim.

5. PATAGONIA

Image by Rei.com

Bisnis memerlukan stamina mental yang panjang bak seorang pelari maraton, di kala Anda sedang terperosok atau tertekan, hal-hal mengagumkan seperti gambaran tangan purbakala berumur 8.000 tahun sebelum masehi di situs gua Cueva de las Manos bisa jadi jadi obat penenang alamiah, atraksi ini dapat ditemukan di daerah provinsi Santa Cruz, Argentina, tepatnya di lanskap Patagonia.

6. GIANYAR

Image by Lonelyplanet.com

Perlahan namun pasti, Bali menjadi rumah bagi para digital nomad, sebutan bagi pekerja di era digital, bekerja dari berbagai penjuru dunia bermodalkan koneksi internet. Bak gayung bersambut, daerah Gianyar, Bali dan sekitarnya tumbuh pusat co-working space seperti Hubud yang menawarkan konsep kerja bersama sembari menikmati suasana santai khas Bali. Alternatif cara kerja ini bisa sangat membantu Anda untuk brainstorming dan mungkin saja bertemu bakal calon mitra bisnis yang se-visi.

 

7. SAN FRANSISCO

Image by Jakartapost.com

Sillicon Valley, kiblat dari perusahaan teknologi dunia ini, menjadi rumah bagi Google, Facebook, Apple, dan lusinan perusahaan bernilai milyaran dolar. Beberapa teman kami ada yang menyempatkan diri ke sana untuk tur ke kantor-kantor perusahaan tersebut yang terkenal dengan makanan dan layanan-layanan gratisnya. Tempat ini dapat menginspirasi dalam menentukan program loyalitas apa saja yang bisa diberikan ke karyawan di perusahaan Anda.

8. DUBAI

Image by Blazepress.com

Bangunan-bangungan menjulang tinggi, gold souk (pasar tradisional), dan pusat-pusat berbelanja mentereng di kawasan super mewah ini bisa memberikan inspirasi bagi bisnis Anda terutama apabila ingin menggarap pasar bisnis luxury, tentunya tidak ada referensi yang paling representatif dibandingkan Dubai, destinasi dimana Anda bisa melihat masyarakatnya berkendara bersama macan peliharaannya.

9. BEIJING & SHANGHAI

Image by Tanjainchina.files.wordpress.com

Jalan-jalan di Fuxing Park, yang memiliki gaya era kolonial Prancis atau bersantai sembari melihat-lihat deretan toko antik di Xizang Road di Shanghai bisa menjadi jadwal perjalanan yang menginspirasi ide bisnis Anda. Tak hanya itu, Beijing dan Shanghai juga bisa jadi referensi bagi Anda yang berbisnis ritel, salah satunya ialah inovasi ritel dari supermarket Hema yang mengkawinkan yang menjadikan bangunannya sebagai pasar swalayan konvensional sekaligus "gudang" pemenuhan pesanan konsumen online terdekat dan pembayarannya pun semuanya berbasis smartphone sehingga memudahkan konsumen.

10. CHIANG RAI

Image by Asiawebdirect.com

Chiang Rai, Thailand menyepi untuk mencari ketenangan, Chiang Rai menawarkannya dalam bentuk bazaar malam, kesenian dan kuliner khas daerah.Bukit berkabut Phu Chi Fa dan kuil Wat Khong Rung merupakan dua tempat yang paling direkomendasikan untuk didatangi selama berada di Chiang Rai.

11. YELLOWSTONE NATIONAL PARK

Image by Travelwyoming.com

Yellowstone National Park di Montana negara bagian Amerika Serikat Wyoming ini menjadi salah satu rumah bagi pusat kehidupan alam liar di negeri Paman Sam, di sini ada beruang Grizzly, serigala, bison, dan elk (rusa besar). Ngarai dan perbukitan yang menjulang di taman ini diharapkan bisa memberikan ide bisnis yang bersahabat dengan alam.

 

12. NEW YORK CENTRAL PARK

Image by Wikimedia.com

Taman di tengah megapolitan kota New York, dapat dijajal dengan mengitarinya dengan sepeda. Di sini Anda dapat berkontemplasi sembari melihat interaksi antar masyarakat lokal untuk mencari ide bisnis.

13. RAJA AMPAT

Image by Journeyra.com

Untuk rekomendasi selam alam bawah laut tentunya, tidak mungkin apabila tidak menyebutkan Raja Ampat. Raja Ampat merupakan rentetan 1.500 pulau, tidak jauh dari kota Sorong. Pulau paling menarik menurut situs perjalanan Lonely Planet ialah: Pulau Wayag, Teluk Kabui, Pulau Fam, dan Tanjung KRI.

14. PULAU MACAN

Image by Lilytours.com

Bila ingin berkontemplasi di tempat yang tidak jauh dari keramaian namun menawarkan ketenangan dalam bentuk air jernih, terumbu karang indah, dan jarak tempuh yang pendek dari Ibukota, Pulau Macan bisa jadi pilihan di sini Anda bisa memikirkan ide bisnis Anda sembari berseliweran sekitar pulau dengan kayak atau snorkeling. Pulau kecil ini dikelola sebagai resort dengan kamar-kamar yang langsung mengarah ke depan laut, pemandangan yang indah bukan?

15. MARRAKESH

Image via Pinterest

Bila Anda kepincut dengan pasar tradisional yang kerap muncul di film-film semcam Indiana Jones, Marrakesh, kota bagian barat di Maroko bisa jadi pilihan. Di tempat padat penduduk ini masih berdiri bangunan-bangunan kuno semenjak era kekaisaran Berber dengan gang-gang yang menyerupai labirin. Di pasar tradisional ini dijual barang-barang antik, kain tekstil tradisional, dan tembikar. Simbol dari kota ini ialah Masjid Koutobia yang telah berdiri semenjak abad ke-12.

Sekian daftar destinasi yang kami himpun, mari berkemas dan memulai perjalanan penuh makna di awal tahun 2018 ini #travelthatmatters.

  • SHARE ON
Leave A Comment

    Kemudahan Berbelanja

    Freeshipping

    Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

    Cicilan 0%

    Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

    100K Voucher

    Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.