Clearence Sale, disc up to 50% OFF VIEW PROMO
THE JOURNAL

3 Peralatan yang Perlu Anda Persiapkan Sebelum Berselancar

3 Peralatan yang Perlu Anda Persiapkan Sebelum Berselancar
  • SHARE
THE JOURNAL

3 Peralatan yang Perlu Anda Persiapkan Sebelum Berselancar

  • SHARE

Words & Photo by : | April 4, 2017

Indonesia memiliki pantai-pantai berkelas dunia yang memang menyenangkan untuk diselancari. Lalu, apa sajakah yang harus dipersiapkan untuk menerjang ombak di salah satu pantai itu?

Anggap saja Wearinasians telah mengetahui pantai di Indonesia yang masih sepi pengunjung dan seru untuk dijadikan tempat selancar. Tak masalah Anda baru berselancar untuk kali pertama atau kesekian kalinya, Anda tetap harus mempersiapkan peralatan-peralatan demi pengalaman yang berkesan. Berikut tiga panduan peralatan yang perlu dipertimbangkan sebelum mengejar ombak.

PAPAN SELANCAR

Desain papan seluncur boleh banyak, namun Anda harus tetap memperhatikan faktor ukuran juga. Image by driftwoodsurfboards.co.uk

Desain papan seluncur boleh banyak, namun Anda harus tetap memperhatikan faktor ukuran juga. Image by driftwoodsurfboards.co.uk

Bukan sembarang papan selancar tentunya, tapi ukuran papan amat berpengaruh. Semakin besar papan, maka semakin baik. Namun pastikan Wearinasians mampu membawa papan tersebut ke mana-mana. Jangan terlalu kebesaran, maksudnya. Setidaknya, bawalah papan 8 inci atau sekitar 20 sentimeter. Papan di atas 9,6 inci atau kurang lebih 24,3 sentimeter adalah pilihan yang baik. Selain itu, pilihlah papan dengan permukaan busa; papan semacam itu tidak akan membuat Anda kesakitan sewaktu terjatuh dan mencoba naik papan kembali.

PAKAIAN SELANCAR

Wetsuit atau pakaian selancar adalah hal penting, pasalnya pakaian jenis inilah yang akan membuat Wearinasians tetap hangat sehingga memungkinkan untuk berselancar lebih lama. Coba cari tahu tentang pakaian selancar di forum-forum online dengan bertukar pendapat dengan para anggota forum yang sudah mahfum untuk urusan selancar. Kalau Wearinasians serius dengan dunia selancar, tidak ada salahnya untuk merogoh kocek sedikit lebih dalam untuk aksesori berkualitas.

wetsuit

Pilihlah pakaian selancar nyaman, tidak terlalu sempit atau longgar. Image by livingwatersurfco.com

TALI SELANCAR

Sebenarnya, surfboard leash atau tali selancar ini masalah keamanan yang tidak dapat Wearinasians tawar-tawar lagi. Tali berfungsi untuk mengikat kaki selama di papan selancar. Tujuan utamanya? Agar kaki tidak pernah terpisah dengan papan. Setiap kali Wearinasians terjatuh dari papan, Wearinasians tidak perlu lagi berenang jauh-jauh hanya demi menjemput papan tersebut. Risiko kecelakaan juga lebih mungkin dihindari karena seorang peselancar tidak akan bertabrakan dengan para peselancar lainnya. Namun yang terpenting, ketika Anda jatuh, Anda dapat langsung kembali ke papan untuk bertumpu dari hempasan ombak.

Jangan sampai melupakan tali selancar. Image by surfandsun.com.au

Jangan sampai melupakan tali selancar. Image by surfandsun.com.au

 

*) Featured image by 360guide.info

  • SHARE ON
Leave A Comment

    Shop The Product

    Kemudahan Berbelanja

    Freeshipping

    Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

    Cicilan 0%

    Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

    100K Voucher

    Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.