Clearence Sale, disc up to 50% OFF VIEW PROMO
THE JOURNAL

3 Tempat Seru untuk Rafting di Thailand Utara

3 Tempat Seru untuk Rafting di Thailand Utara
  • SHARE
THE JOURNAL

3 Tempat Seru untuk Rafting di Thailand Utara

  • SHARE

Words & Photo by : | May 6, 2017

Thailand bagian utara terkenal akan hutan hujan tropis dan sungai yang 'ganas'. Salah satu cara terbaik, tentu saja, yakni dengan mengarungi satu di antara tiga sungai itu.

Thailand bagian utara terkenal akan hutan hujan tropis dan sungai yang 'ganas'. Salah satu cara terbaik untuk bersenang-senang di sana, tentu saja, yakni dengan mengarungi satu di antara tiga sungai itu dengan berdayung. Mari mengenal tiga sungai yang menduduki peringkat tiga teratas di situs resmi pariwisata pemerintah Thailand.

PAI RIVER

Sungai-sungai di utara Thailand berasal dari kaki gunung Himalaya. Situs activethailand.com pun menjuluki Thailand Utara sebagai salah satu area terbaik untuk arung jeram.

Salah satunya Pai River di kota Pai yang kerap dijuluki kota romantis Thailand. Memiliki lebih dari enam puluh jeram, Pai River melalui desa hijau dan tenteram. Setelahnya, sungai melebar beberapa kilometer menembus lanskap berbatu dan hutan hujan yang sulit diakses sebelum melewati perbatasan Thailand-Myanmar. Sungai memiliki jeram kelas satu hingga lima, yang cocok bagi para pemula atau mereka yang telah berpengalaman sekalipun.

Situs activethailand.com membuka program arung jeram di Sungai Pai dari tengah Juni sampai akhir Januari.

Arung jeram di Sungai Pai. Image by activethailand.com

Arung jeram di Sungai Pai. Image by activethailand.com

MAE TAENG RIVER

Bagi Wearinasians yang tengah berada di Chiang Mai, tak salah menyempatkan diri untuk rafting di Mae Taeng River yang hanya sejauh satu jam dari Chiang Mai. Beragam jeram dari tingkatan dua sampai lima bakal menantang.

Mae Taeng River sejauh kurang lebih 60 kilometer dari Chiang Mai. Image by divaguesthouse.com

Mae Taeng River sejauh kurang lebih 60 kilometer dari Chiang Mai. Image by divaguesthouse.com

WA RIVER

Situs panduan wisata Thailand guidetothailand.com menuliskan bahwa Sungai Wa di daerah Nan punya tiga bagian yang dibuka untuk arung jeram. Sepanjang 18 kilometer, butuh satu sampai tiga hari untuk mengarunginya, tergantung jarak yang ingin ditempuh.

Wa River cenderung lebih sempit namun deras dengan aliran sungai yang bermuara ke Taman Nasional Mae Charim. Di musim hujan, tingkat kesulitannya meningkat jadi level empat sampai lima. Situs tersebut juga mencatat kalau Nan lebih sepi dibanding daerah-daerah utara Thailand lainnya. Kesempatan baik untuk bersentuhan dengan alam.

*) Featured image by theorangepier.com

  • SHARE ON
Leave A Comment

    Kemudahan Berbelanja

    Freeshipping

    Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

    Cicilan 0%

    Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

    100K Voucher

    Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.