Clearance Sale , up to 50% off SHOP NOW
THE JOURNAL

GoPro, Kamera yang Inspirasinya Dari Ombak Bali

GoPro, Kamera yang Inspirasinya Dari Ombak Bali
  • SHARE
THE JOURNAL

GoPro, Kamera yang Inspirasinya Dari Ombak Bali

  • SHARE

Words & Photo by : | October 2, 2017

Percayakah Anda bila Pantai Bali merupakan pusat inspirasi, Nick Woodman, CEO GoPro untuk membangun perusahaan produsen kamera aksinya yang bernilai ratusan juta dolar itu?

nick woodman gopro

Image by GoPro

Percayakah Anda bila Pantai Bali merupakan pusat inspirasi, Nick Woodman, CEO GoPro untuk membangun perusahaan produsen kamera aksinya yang bernilai ratusan juta dolar itu? Cerita bermulai saat Nick, yang saat itu masih berumur sekitar 26 tahun bergegas ke Pulau Dewata untuk berselancar, sebagai bagian dari upayanya untuk mencari inspirasi untuk ide bisnis baru, setelah gagal di empat perusahaan sebelumnya.

Terbayang akan ombak dan suasana pantai Bali membuat penggemar berat selancar ini ingin membagikan momen-momen serunya. Namun saat itu, cara satu-satunya untuk mengambil gambar saat berselancar ialah dengan mengkaitkan strap kamera berbahan karet ke kamera, yang kerap menghantam wajah penggunanya saat digunakan sembari berselancar.

go pro nick woodman

Kesal dan frustasi dengan masalah yang dihadapinya, Nick terpikir untuk menciptakan gelang kamera elastis dan tahan banting, yang dapat digunakan untuk olahraga-olahraga ekstrim semacam selancar. Untuk merealisasikan idenya itu Nick dan pacarnya (sekarang istrinya) mengumpulkan modal dengan menjual cindera mata khas Bali di Amerika yang dibelinya saat berlibur dan mengambi pinjaman dari Ibunya sebesar $35.000.

Perlu waktu dua tahun untuk menyempurnakan gelang tersebut sehingga menjadi barang paling dicari di pasaran seperti sekarang ini. Kesuksesan GoPro terus berlanjut, sehingga cukup meyakinkan investor untuk melantai di bursa (IPO) NASDAQ pada 25 Juni 2014.

 

Saat ini, seperti perusahaan perangkat keras pada umumnya, GoPro sedang dihadapkan dengan kompetisi ketat dengan produk asal tiongkok yang mencoba menyadur teknologi GoPro dan membanderolnya dengan harga murah. Namun nampaknya pada tanggal 28 September 2017 lalu, GoPro kembali memincut hati para fans dengan memperkenalkan lini produk terbarunya, yakni GoPro Hero 6 dan GoPro Fusion (kamera VR) yang dilengkapi dengan prosesor GP1 yang lebih cerdas dan cepat.

  • SHARE ON
Leave A Comment

    Kemudahan Berbelanja

    Freeshipping

    Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

    Cicilan 0%

    Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

    100K Voucher

    Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.