11.11 Weekend Promo, disc up to 30% OFF VIEW PROMO
THE JOURNAL

Perbedaan Garmin Fenix 3 dan Fenix 5

Perbedaan Garmin Fenix 3 dan Fenix 5
  • SHARE
THE JOURNAL

Perbedaan Garmin Fenix 3 dan Fenix 5

  • SHARE

Words & Photo by : | September 28, 2018

Penjelasan perbedaan Garmin Fenix 3 dan Fenix 5 paling komprehensif dalam bahasa Indonesia dari segi harga, desain, fitur, kemampuan tracking, dan durasi baterai

Smarwatch Garmin terus berevolusi dengan inovasi-inovasi yang dimunculkan di tiap produknya, namun cepatnya perkembangan teknologi mungkin membuat kamu bingung apa perbedaan antara smartwatch garmin yang satu dengan yang lain, di artikel ini kita akan membahas perbedaan Garmin Fenix 3 dan Fenix 5 secara mendetil, mulai dari desain, metrik, baterai, dan fitur pintar.

PERBEDAAN GARMIN FENIX 3 DAN FENIX 5 SECARA DESAIN

Garmin Fenix terkenal dengan desain jam yang besar, tahan banting, dan diciptakan untuk untuk kegiatan outdoor, sehingga penampakannya sangat mencolok mata.

Secara penampakan Garmin Fenix 5 masih memegang teguh desain yang menjadi ciri khas-nya, dimana sekrup jam yang masih dibiarkan terlihat dan berbentuk lingkaran. Materialnya juga masih menggunakaan fibre-reinforced polymer, bezel terbuat dari stainless steel dan sapphire crystal yang melindungi area watch face. Namun di seri Garmin Fenix 5, Garmin menghasilkan menyisipkan teknologi pintar lebih banyak dalam ukuran yang lebih kecil jika dibanding Garmin Fenix 3.

Namun buat kamu kaum hawa yang merasa Garmin Fenix 5 ini masih terlalu besar untuk pergelangan tangan kamu, coba cek Garmin Fenix 5S yang memang didesain untuk pengguna perempuan dan baca "REVIEW: Garmin Fenix 5S, Apa Bedanya denga Garmin Fenix 5 Lainnya"

Perbandingan Garmin Fenix 5 dan Fenix 3 secara desain

Perbandingan Garmin Fenix 5 dan Fenix 3 secara desain

Baik Garmin Fenix 5 dan Garmin Fenix 3 sama-sama menawarkan watch band versi silikon maupun steel, yang bisa ditukar sesuai warna yang diminati, namun ada perbedaan pada ukuran watchband Garmin Fenix 3 dengan kelebaran 26m dan Garmin Fenix 5 dengan kelebaran 22m.

Kemampuan Waterproof juga tetap berada di tingaktan 10ATM sehingga Garmin Fenix 5 dapat dibawa berenang atau bermain di laut lepas.

Demi kelangsungan baterai yang lebih panjang, tampilan layar Garmin Fenix 5 dibuat sengaja tidak berbeda jauh dengan Garmin Fenix 3, perubahan pixel dalam skala minor terjadi dari skala 218x218 ke 240x240, sehingga tidak nampak perbedaan antara Garmin Fenix 5 dan Garmin Fenix 3 apabila hanya dinilai dari tampilan screen.

Jadi boleh dibilang, salah satu pembenaran kenapa kamu harus membeli Garmin Fenix 5 atau upgrade Garmin Fenix 3 kamu terletak pada ukuran jam yang lebih praktis.

PERBEDAAN GARMIN FENIX 3 DAN FENIX 5 SECARA FITUR & TRACKING

Apabila kamu ingin merekam berbagai kegiatan olahrga Garmin Fenix adalah jawaranya. Namun pada area ini perbedaan antara Garmin Fenix 5 dan Garmin Fenix 3, boleh dibilang hampir tidak ada karena keduanya sama-sama dapat merekam kegiatan olahraga seperti lari, sepeda, berenang, golf, hiking, panjat tebing, sepeda gunung, ski, snowboarding, VX Skking, paddle boarding, dayung, dan lainnya. Dan tentunya pendeteksi tidur.

Baik Garmin Fenix 5 dan Garmin Fenix 3 sama-sama beroperasi lewat aplikasi smartphone Garmin Connect yang memungkinkan pengguna untuk mengatur musik, notifikasi, VIRB remote support, dan yang membedakannya hanyalah pada konektivitas, dimana di Garmin Fenix (hanya versi Sapphire) terdapat fitur Bluetooth Smart, Ant+ dan Wi-Fi.

PERBEDAAN GARMIN FENIX 3 DAN FENIX 5 SECARA PENGUKURAN

Garmin Fenix amat sangat ditujukan bagi kamu yang ingin lebih mendetil dalam mengetahui performa selama berolahraga. Dalam hal metrik Garmin Fenix 5 menawarkan tidak hanya perekaman data kegiatan yang sifat aerobik tetapi juga non-aerobik, sehingga selangkah lebih lengkap dibanding pendahulunya, Garmin Fenix 3.

Perbedaan kemampuan pengukuran Garmin Fenix 3 dan Garmin Fenix 5

Garmin Fenix tidak hanya bisa mengukut aktifitas lari lho

Bukan sekedar merekam data selagi olahraga, Garmin Fenix 5 juga memiliki kemampuan untuk mengelola data selama olahraga menjadi sebuah rekomendasi untuk sesi latihan selanjutnya. Hal ini mungkin terdengar sepele bagi penggemar olahra rekreasional, namun bagi mereka yang ingin serius meningkatkan performanya, hal ini sangatlah esensial.

Sisi lain yang masih menjadi pekerjaan rumah Garmin Fenix, tentunya pada keakuratan heart rate sensor yang masih belum seakurat apabila kamu menggunakan chest strap.

PERBEDAAN GARMIN FENIX 3 DAN FENIX 5 DARI MASA BATERAI

Bila kegiatan atau aktifitas olahraga kamu yang jauh dari sumber listrik, Garmin Fenix merupakan smartwatch olahraga yang dapat diandalkan, berkat ketahanan durasi baterainya. Berbeda dengan Garmin Fenix 3 yang mampu bertahan selama 16 jam pada mode GPS, 40 jam pada mode UltraTrac, 3 minggu pada watch mode dan 2 minggu pada smartwatch mode, Garmin Fenix 5 menawarkan ketahanan 24 jam pada mode GPS, dan 60 jam pada mode UltraTrac.

Perbedaan Garmin Fenix 3 dan Fenix 5 dari segi durasi baterai

Di jajaran Smartwatch olahraga, Garmin terkenal dengan masa baterainya yang panjang

PERBEDAAN GARMIN FENIX 3 DAN FENIX 5 DARI SEGI HARGA

Dikarenakan harga Garmin Fenix yang pastinya akan terus dinamis, dikarenakan faktor waktu dan pengembangan produk lanjutan, klik disini untuk daftar harga Garmin Fenix terkini/terupdate

KESIMPULAN PADA PERBEDAAN GARMIN FENIX 3 DAN FENIX 5

Pertanyaannya apakah perbedaan Garmin Fenix 3 dan Fenix 5 yang dijelaskan diatas, sehingga kita harus upgrade dan membayar lebih? Menurut kami apabila kamu ingin mendapatkan kecanggihan dalam bentuk yang lebih kecil dan tampilan layar yang lebih apik, kami sarankan untuk upgrade.

Informasi Tambahan

Selain memproduksi Garmin Fenix yang ditujukan untuk penggiat olahraga dengan keseriusan yang cukup tinggi, Garmin juga memproduksi smartwatch olahraga lainnya yang memiliki spesifikasi dan harga yang berbeda-beda, berikut rentetan produk lainnya di halaman Garmin Indonesia.

Belanja dengan cicilan 0% dan gratis ongkos kirim

Bagi kamu yang ingin melakukan pesanan online produk - produk Garmin original dari authorized retailer Garmin, silahkan mengakses quick link dibawah ini. Semua produk dikirimkan langsung dari toko kami

  • SHARE ON
Leave A Comment

    Kemudahan Berbelanja

    Freeshipping

    Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

    Cicilan 0%

    Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

    100K Voucher

    Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.