Clearance Sale , up to 50% off SHOP NOW
THE JOURNAL

Jurus Under Armour Untuk Menjadi Raja Di Pasar Teknologi Fitness

Jurus Under Armour Untuk Menjadi Raja Di Pasar Teknologi Fitness
  • SHARE
THE JOURNAL

Jurus Under Armour Untuk Menjadi Raja Di Pasar Teknologi Fitness

  • SHARE

Words & Photo by : | February 9, 2015

Jurus Under Armour Untuk Menjadi Raja Di Pasar Teknologi Fitness

 

Under Armour, perusahaan pakaian dan aksesoris olahraga asal Amerika Serikat ini mengambil langkah besar dengan langsung menyabet (baca: membeli) dua aplikasi fitness MyFitnessPal dan Endomondo. Sekitar $560 juta digelontorkan untuk mempermulus upaya dominasi merek asal Maryland ini, di pasar teknologi fitness. Padahal pada ajang CES 2015 bulan lalu, Under Armour baru saja mengeluarkan aplikasi fitness-nya sendiri yang bernama UA Record.

Sekedar info, Endomondo adalah aplikasi perekam data bagi pelari, pesepeda, dan olahraga lainnya yang melibatkan jarak tempuh. Endomondo tidak hanya bisa digunakan lewat smartphone, tetapi juga bisa digunakan di produk wearable seperti Jabra, Garmin, Fitbit, dan masih banyak lagi. Sedangkan MyFitnessPal adalah aplikasi penghitung dan pemberi saran nutrisi bagi penggunanya.

Tetapi dua akuisisi di atas bukanlah yang pertama kalinya, pada akhir tahun 2013 MapMyFitness menjadi software fitness pertama yang diakusisi Under Armour (UA). Cikal bakal dominasi perusahaan yang dikomandoi oleh Kevin Plank ini, hendaknya bisa menjadi lampu kuning bagi merek-merek besar seperti Nike dan Adidas, untuk berinovasi pada ranah teknologi fitness. Dan jangan lupa, selain memiliki fitness tracker bernama Armour39 yang telah meluncur di tahun 2013, UA juga telah bersiap meluncurkan fitness tracker barunya bersama HTC.

Dengan modal 3 aplikasi yang telah populer di tengah para pecinta kebugaran dan gaya hidup sehat ini, UA kiranya siap menjadi pesaing serius di era Internet of things. Bagaimana dengan merek lain? Apakah ada juga yang sedang menjalankan manuver serupa dengan UA? Berikan pendapat Anda di kolom komentar.

Jurus Under Armour Untuk Menjadi Raja Di Pasar Teknologi Fitness

 

Under Armour, perusahaan pakaian dan aksesoris olahraga asal Amerika Serikat ini mengambil langkah besar dengan langsung menyabet (baca: membeli) dua aplikasi fitness MyFitnessPal dan Endomondo. Sekitar $560 juta digelontorkan untuk mempermulus upaya dominasi merek asal Maryland ini, di pasar teknologi fitness. Padahal pada ajang CES 2015 bulan lalu, Under Armour baru saja mengeluarkan aplikasi fitness-nya sendiri yang bernama UA Record.

Sekedar info, Endomondo adalah aplikasi perekam data bagi pelari, pesepeda, dan olahraga lainnya yang melibatkan jarak tempuh. Endomondo tidak hanya bisa digunakan lewat smartphone, tetapi juga bisa digunakan di produk wearable seperti Jabra, Garmin, Fitbit, dan masih banyak lagi. Sedangkan MyFitnessPal adalah aplikasi penghitung dan pemberi saran nutrisi bagi penggunanya.

Tetapi dua akuisisi di atas bukanlah yang pertama kalinya, pada akhir tahun 2013 MapMyFitness menjadi software fitness pertama yang diakusisi Under Armour (UA). Cikal bakal dominasi perusahaan yang dikomandoi oleh Kevin Plank ini, hendaknya bisa menjadi lampu kuning bagi merek-merek besar seperti Nike dan Adidas, untuk berinovasi pada ranah teknologi fitness. Dan jangan lupa, selain memiliki fitness tracker bernama Armour39 yang telah meluncur di tahun 2013, UA juga telah bersiap meluncurkan fitness tracker barunya bersama HTC.

Dengan modal 3 aplikasi yang telah populer di tengah para pecinta kebugaran dan gaya hidup sehat ini, UA kiranya siap menjadi pesaing serius di era Internet of things. Bagaimana dengan merek lain? Apakah ada juga yang sedang menjalankan manuver serupa dengan UA? Berikan pendapat Anda di kolom komentar.

  • SHARE ON
Leave A Comment

    Kemudahan Berbelanja

    Freeshipping

    Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

    Cicilan 0%

    Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

    100K Voucher

    Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.