Get your travel essential, disc up to 50% off : SHOP NOW
THE JOURNAL

Konser Musik di Atas Gunung Tahun 2019

Konser Musik di Atas Gunung Tahun 2019
  • SHARE
THE JOURNAL

Konser Musik di Atas Gunung Tahun 2019

  • SHARE

Words by : Dian Azizah | Photos by : | February 21, 2019

Ingin menonton konser musik sambil menikmati keindahan alam? Simak beberapa konser musik yang akan diadakan di atas gunung pada tahun ini!

Lokasi Jazz Gunung, foto oleh Ginastel.com

Menonton pertunjukan musik merupakan salah satu cara untuk melepaskan rasa penat yang menghampiri diri ketika lelah melanda akibat banyaknya pekerjaan. Musik menjadi hal yang disukai oleh banyak orang apapun genrenya. Dengan memiliki penikmat yang banyak, membuat acara musik tidak hanya berada di televisi saja, namun bisa membuat pagelaran tersendiri. Pagelaran musik  itu sering disebut sebagai festival musik.

Biasanya, festival musik diadakan di lokasi yang luas dan memiliki akses yang mudah, namun kali ini, festival musik diadakan di lokasi yang luas tetapi tidak memiliki akses yang mudah, seperti di atas gunung. Wah, festival musik apa saja sih yang akan diadakan di atas gunung pada tahun ini? Yuk, simak WIAJournal ini untuk mengetahuinya!

JAZZ ATAS AWAN GUNUNG DIENG

Konser musik di atas gunung yang pertama adalah Jazz Atas Awan Gunung Dieng,. Acara ini merupakan agenda tahunan nasional.

Suasana Jazz di Atas Awan Dieng, Foto oleh @FestivalDieng

Konsep festival musik jazz atas awan bukanlah hal baru yang ada di Indonesia, tetapi menjadi yang paling unik, karena selain bisa menikmati musik, penonton bisa menikmati pemandangan dataran tinggi Dieng. Festival yang menjadi bagian dari acara Dieng Culture Festival ini biasanya diadakan pada awal bulan agustus setiap tahunnya. Acara ini selalu menarik perhatian wisatawan hingga mancanegara, karena biasanya pada acara ini terdapat beberapa paket yang disediakan oleh panitia seperti menginap di tenda dan menikmati rangkaian acara potong rambut ‘anak gimbal’. Perpaduan antara alam, musik, dan adat dapat saksikan dalam festival ini.

FESTIVAL JAZZ GUNUNG BROMO

Festival jazz gunung bromo kembali diadakan di tahun ini dengan mendatangkan musisi-musisi dari luar dan dalam negeri.

Venue Jazz Gunung Bromo, Foto oleh Kompasiana

Festival ini sudah kedelapan kalinya digelar, acara tahunan yang selalu diadakan di Gunung Bromo tersebut memiliki festival musik yang bertaraf internasional. Musisi-musisi yang dihadirkan bukannya hanya dalam negeri, melainkan didatangkan juga dari luar negeri. Jazz Gunung Bromo pada tahun ini diadakan pada tanggal 26-27 Juli 2019. Perpaduan alam dengan musik, serta banyaknya interaksi penonton yang hadir membuat acara ini sering dipadati pengunjung setiap tahunnya.

FESTIVAL JAZZ GUNUNG IJEN

Menikmati musik sambil disuguhi dengan pemandangan gunung Ijen hanya ada di acara ini. Festival ini akan diadakan kembali pada tahun 2019.

Keramaian Ijen Summer Jazz, Foto oleh ilovelife.co.id

Jazz Gunung Ijen atau yang lebih sering dikenal dengan Ijen Summer Jazz direncanakan akan digelar kembali pada tahun ini. Acara tersebut menjadi agenda tahunan Kabupaten Banyuwangi yang tidak boleh terlewatkan karena keindahan Gunung Ijen yang khas dengan Blue Fire-nya dan juga keindahan Banyuwangi akan sangat disayangkan apabila kamu tidak menikmatinya. Keindahan tersebut tidak bisa kamu temui di tempat lain. Maka, jangan sampai melewatkan Jazz Gunung Ijen.

Nah, di atas adalah beberapa festival musik yang bisa kamu kunjungi bukan untuk sekadar menikmati musik saja, tapi kamu juga bisa menikmati keindahan alam dan kearifan lokal yang dimiliki Indonesia, pastikan kamu jangan melewatkannya.

  • SHARE ON
Leave A Comment

Kemudahan Berbelanja

Freeshipping

Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

Cicilan 0%

Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

100K Voucher

Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.