Get your travel essential, disc up to 50% off : SHOP NOW
THE JOURNAL

Lagu yang Cocok Untuk Menemani Traveling

Lagu yang Cocok Untuk Menemani Traveling
  • SHARE
THE JOURNAL

Lagu yang Cocok Untuk Menemani Traveling

  • SHARE

Words by : Dian Azizah | Photos by : | March 6, 2019

Rekomendasi lagu asli Indonesia untuk menemani kamu selama traveling.

Melakukan perjalanan ke suatu tempat dengan waktu tempuh yang lama, tentunya akan memunculkan rasa bosan. Untuk mengusir rasa bosan itu WIA Journal memberikan rekomendasi lagu yang bisa kamu dengarkan dan nikmati dalam perjalanan traveling, karena musik merupakan hal yang bisa membantu membuat mood kamu menjadi bagus.

Nah, berikut adalah lagu yang bisa kamu dengarkan untuk menemani perjalananmu :

Travel by Matter Halo

Travel merupakan judul lagu dari duo electronic folk asal Indonesia yaitu Matter Halo. Lagu Travel merupakan single dari album ‘Aerotiva’ yang dirilis pada tahun 2015, lagu ini terinspirasi dari keindahan organik yang terdapat pada fisik pesawat terbang. Lagu tersebut menceritakan tentang seseorang yang sedang berkunjung ke suatu tempat dengan orang yang dicintainya. Memiiki aransemen yang khas dengan nuansa elektronik, dicampur dengan nuansa folk, membuat lagu travel menjadi single lagu yang sangat khas untuk menikmati perjalanan.

The Journey Starts Tonight by Rumahsakit

Lagu yang dirilis oleh band asal Jakarta ini pada tahun 2016 merupakan lagu yang fresh dan bernuansa ceria. Lirik lagu ini ditulis oleh Mickey Nayoan, meceritakan tentang hidup yang berubah sejak bertemu dengan seseorang yang bisa menggugah hati dan pikirannya serta membuatnya ingin selalu bersama.

Soon Finland by Heidi (The Girl with The Hair)

Heidi Nasution atau yang lebih dikenal dengan The Girl with The Hair (TGWTH) mengeluarkan single bertajuk Soon Finland. Lagu yang bernarasikan tentang rencana-rencana masa depan seseorang ini, dicipatakan dengan diksinya yang dipilih secara hati-hati dan diksi yang menggambarkan suasana hati, sehingga Soon Finland terasa sebagai lagu yang begitu personal dan jujur. Lagu ini akan menemani perjalanan kamu dengan petikan gitar yang khas.

Peace by Soundwave

Lagu ‘Peace’ merupakan mini album yang dirilis oleh Soundwave yang beranggotakan Rini Wulandari dan Jevin Julian. Lagu ini adalah curahan dari doa dan harapan mereka berdua. Ide pembuatan lagu tersebut berangkat dari pengamatan mereka di kehidupan sehari-hari dan media sosial. Lagu yang sedikit nge-beat ini akan membuat mood kamu menjadi lebih baik dan bisa mengusir kebosanan yang melanda.

Romansa Asia Afrika by Garamerica

Lagu yang dibawakan oleh duo Garamerica ini merupakan lagu yang memiliki sarat nuansa holiday dan sederhana. Menjelaskan bahwa berjalan kaki menikmati keindahan sekitar kita lebih asyik daripada sekadar duduk di kendaraan berjam-jam. Lagu ini sangat cocok untuk kamu yang merindukan suasana Bandung yang sudah tidak se-asri dulu lagi.

Nah, di atas adalah beberapa rekomendasi lagu yang bisa kamu dengarkan saat sedang melakukan perjalanan traveling ke suatu tempat.

 

Foto cover oleh Nalau Nobel.

  • SHARE ON
Leave A Comment

Kemudahan Berbelanja

Freeshipping

Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

Cicilan 0%

Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

100K Voucher

Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.