Clearance Sale , up to 50% off SHOP NOW
THE JOURNAL

Makan ini Dulu Baru LARI

Makan ini Dulu Baru LARI
  • SHARE
THE JOURNAL

Makan ini Dulu Baru LARI

  • SHARE

Words & Photo by : | January 10, 2015

Sebagai pelari yang sehat dan peduli akan kesehatan asupan yang dimakan, sangat penting bagi Anda semua untuk mengkonsumsi makanan-makanan berikut yang dapat membantu Anda lebih produktif lagi.

Asupan makan tidak hanya sebagai nutrisi untuk energi semata, melainkan asupan yang tidak membuat kita kewalahan pada saat berlari. Misalnya tidak membuat kita ingin selalu ke toilet. Ada baiknya asupan makan besar dimakan 2 jam sebelum Anda mulai berlari. Hindari makanan yang tinggi akan fiber maupun protein sebelum Anda berlari. Karena hal tersebut akan membuat Anda membutuhkan banyak energi untuk mencerna makanan tersebut didalam tubuh Anda. Atur makan-makanan seperti tersebut dalam waktu yang cukup lama sebelum Anda berlari lebih baik.

Berikut beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi 20-30 menit sebelum Anda mulai berlari:

 

  • Fresh Fruit

Buah paling mudah yang dapat Anda konsumsi adalah buah pisang. Pisang sangat mudah dicerna oleh tubuh kita. Apabila kalian membutuhkan tenaga extra untuk lari makan bisa ditambahkan satu sendok penuh selai kacang.

wearable-lari-5k

  • Dried Fruit

Cari buah kering yang benar-benar tepat. Kebanyakan buah kering mengeluarkan fiber (tidak terlalu bagus untuk tubuh sebelum lari). Cari buah yang manis natural yang berasal dari buah itu sendiri. Contohnya adalah raisins atau lebih sering dikenal dengan sebutan kismis.

wearable-lari-5k

  • Grains and Jam

Ambil sebuah roti gandum yang dapat Anda taburi dengan satu sendok selai roti yang Anda sukai seperti strawberry jam.

wearable-lari-5k

  • Energy Bites

Sudah banyak sekali makanan energy bites disekitar kita. konsumsi satu atau dua bar sebelum Anda mulai berlari. Dapat membantu Anda lebih bertenaga.

wearable-lari-5k

Tips berikut didapatkan melalui Kim McDevitt. Registered Dietitian (RD) specializing in sports nutrition and lifestyle optimization.

Sebagai pelari yang sehat dan peduli akan kesehatan asupan yang dimakan, sangat penting bagi Anda semua untuk mengkonsumsi makanan-makanan berikut yang dapat membantu Anda lebih produktif lagi.

Asupan makan tidak hanya sebagai nutrisi untuk energi semata, melainkan asupan yang tidak membuat kita kewalahan pada saat berlari. Misalnya tidak membuat kita ingin selalu ke toilet. Ada baiknya asupan makan besar dimakan 2 jam sebelum Anda mulai berlari. Hindari makanan yang tinggi akan fiber maupun protein sebelum Anda berlari. Karena hal tersebut akan membuat Anda membutuhkan banyak energi untuk mencerna makanan tersebut didalam tubuh Anda. Atur makan-makanan seperti tersebut dalam waktu yang cukup lama sebelum Anda berlari lebih baik.

Berikut beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi 20-30 menit sebelum Anda mulai berlari:

 

  • Fresh Fruit

Buah paling mudah yang dapat Anda konsumsi adalah buah pisang. Pisang sangat mudah dicerna oleh tubuh kita. Apabila kalian membutuhkan tenaga extra untuk lari makan bisa ditambahkan satu sendok penuh selai kacang.

wearable-lari-5k

  • Dried Fruit

Cari buah kering yang benar-benar tepat. Kebanyakan buah kering mengeluarkan fiber (tidak terlalu bagus untuk tubuh sebelum lari). Cari buah yang manis natural yang berasal dari buah itu sendiri. Contohnya adalah raisins atau lebih sering dikenal dengan sebutan kismis.

wearable-lari-5k

  • Grains and Jam

Ambil sebuah roti gandum yang dapat Anda taburi dengan satu sendok selai roti yang Anda sukai seperti strawberry jam.

wearable-lari-5k

  • Energy Bites

Sudah banyak sekali makanan energy bites disekitar kita. konsumsi satu atau dua bar sebelum Anda mulai berlari. Dapat membantu Anda lebih bertenaga.

wearable-lari-5k

Tips berikut didapatkan melalui Kim McDevitt. Registered Dietitian (RD) specializing in sports nutrition and lifestyle optimization.

  • SHARE ON
Leave A Comment

    Kemudahan Berbelanja

    Freeshipping

    Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

    Cicilan 0%

    Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

    100K Voucher

    Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.