11.11 Weekend Promo, disc up to 30% OFF VIEW PROMO
THE JOURNAL

Menyusuri Pilar-pilar dan Jembatan Kaca di 'Gunung Hallelujah'

Menyusuri Pilar-pilar dan Jembatan Kaca di 'Gunung Hallelujah'
  • SHARE
THE JOURNAL

Menyusuri Pilar-pilar dan Jembatan Kaca di 'Gunung Hallelujah'

  • SHARE

Words & Photo by : | April 20, 2017

Pemandangan alam yang Wearinasians saksikan dalam film Avatar, film tentang hibrida manusia dan alien yang berkomunikasi dengan makhluk planet Pandora, adalah nyata dan bisa ditemui di Tiongkok.

Zhangjiajie, taman nasional pertama Tiongkok yang diresmikan pemerintah setempat, semakin menyedot perhatian masyarakat dunia setelah dirilisnya film Avatar pada tahun 2009.

Zhangjiajie dikenal luas dengan lebih dari tiga ribu pilar batu vertikal, yang masing-masing setinggi ratusan kaki. (Salah satu pilarnya yang dijuluki Southern Sky Column bahkan tercatat setinggi 3.544 kaki atau 1.080 meter yang sampai-sampai menembus langit.) Pilar-pilar di seantero taman nasional pun terbentuk karena erosi.

Tahun 2010, pilar-pilar ini dijuluki 'Avatar Hallelujah Mountain' oleh otoritas Zhangjiajie berkat popularitas film Avatar. Berbagai sumber menyebutkan bahwa foto-foto Zhangjiajie menjadi inspirasi di balik latar planet asing di film. Diperkirakan hingga 30 juta pengunjung menyambangi 'Gunung Avatar' yang terletak di provinsi Hunan ini.

Pilar-pilar Zhangjiajie. Image by passportchronicle.com

Pilar-pilar Zhangjiajie. Image by passportchronicle.com

Jika Wearinasians tertarik untuk menelusuri taman nasional dari ujung ke ujung, dibutuhkan tiga hari untuk menjelajahi sebagian besar taman yang seluas 3.600 kilometer persegi tersebut. Di beberapa bagian taman nasional terdapat tebing, jembatan gantung, serta tangga yang cocok bagi mereka yang bernyali.

Lima tahun setelahnya, jembatan kaca dibangun demi menyambut lebih banyak pelancong pemberani. Terletak dekat Zhangjiajie, jembatan kaca di Gunung Tianmen bisa sekalian dikunjungi. Wearinasians, di sinilah kesempatan untuk melakukan sesuatu yang ekstrem sambil disuguhi bentangan pegunungan khas.

Berjalan di atas kaca di Gunung Tianmen. Image by passportchronicle.com

Berjalan di atas kaca di Gunung Tianmen. Image by passportchronicle.com

Jembatan dibangun di antara jalanan paling berangin di dunia (99 tikungan dalam kurang lebih sepuluh kilometer saja). Lubang-lubang di sisi gunung menjadi titik awal bagi mereka yang berani untuk terbang dengan wingsuit! Namun posisi jembatan yang terbilang tinggi rasanya sudah cukup membuat berdebar-debar.

Kesempatan fotografi alam memukau sekaligus bersenang-senang? Kapan lagi?

*) Featured image by passportchronicles.com

  • SHARE ON
Leave A Comment

    Kemudahan Berbelanja

    Freeshipping

    Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

    Cicilan 0%

    Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

    100K Voucher

    Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.