Clearance Sale , up to 50% off SHOP NOW
THE JOURNAL

Petualangan Paling Menarik yang Patut Diambil Sebelum Berumur 30 Tahun

Petualangan Paling Menarik yang Patut Diambil Sebelum Berumur 30 Tahun
  • SHARE
THE JOURNAL

Petualangan Paling Menarik yang Patut Diambil Sebelum Berumur 30 Tahun

  • SHARE

Words & Photo by : | May 23, 2017

Media Inggris The Guardian merilis 50 petualangan yang harus Anda coba dalam hidup. Wearinasia punya beberapa sugesti yang amat disayangkan jika terlewatkan sebelum usia menginjak kepala tiga.

Media Inggris The Guardian merilis 50 petualangan yang harus Anda coba dalam hidup. Wearinasia punya beberapa sugesti yang amat disayangkan jika terlewatkan sebelum usia menginjak kepala tiga. Ya, setidaknya tak salah untuk merencanakan perjalanan yang terinspirasi dari ulasan Richard Madden, sang penulis artikel, sebelum usia menginjak kepala tiga.

Fisik dan stamina masih prima, mengapa menunggu lebih lama?

MENYUSURI GUNUNG KINABALU

Gunung Kinabalu. Image by ThoughtCo

Gunung Kinabalu. Image by ThoughtCo

Mengapa tidak 'minggat' ke negara tetangga sejenak?

Terletak di Borneo atau di atasnya pulau Kalimantan di Indonesia, Wearinasians dapat bermalam satu malam di Gunung Kinabalu di Malaysia. Berada di ketinggian 13.000 kaki, inilah salah satu puncak tertinggi Asia Tenggara. Di sini, Anda bisa menjumpai berbagai tanaman dan burung unik langsung di habitat aslinya.

Kiat terbaik menikmati Gunung Kinabalu? Bangunlah pagi-pagi untuk menyaksikan matahari terbit dengan pemandangan hutan belantara di bawahnya.

PERJALANAN KLASIK ALA SELANDIA BARU

Jika Anda punya satu kesempatan untuk melakukan petualangan di Selandia Baru, Milford Track jawabannya. Sekalipun teramat populer, trekking sepanjang 33 meter ini melewati gunung demi gunung, air terjun, danau, serta lembah glasial yang memukau. (Kalau tak memukau, untuk apa orang-orang jauh-jauh datang untuk menyaksikan keindahan alam Selandia Baru?)

Namun perjalanan klasik yang teramat terkenal ini diawasi ketat. Pesanlah perjalanan di awal, sebab hanya 90 orang yang diizinkan menyusuri jalur ini setiap harinya.

Milford Track. Image by ecotravellerguide.com

Milford Track. Image by ecotravellerguide.com

DUNIA YANG HILANG DAN AIR TERJUN MALAIKAT

Percaya atau tidak, novel-novel petualangan klasik karya Arthur Conan Doyle (penulis Sherlock Holmes) terinspirasi akan Lost World, daerah padat hutan dan padang rumput di Venezuela. Anda akan mendaki hingga mencapai puncak Gunung Roraima, sembari menjumpai batu hitam dan aliran sungai dengan tumbuhan-tumbuhan unik dan katak karnivora yang langka.

Sambangi Auyán-tepui dan lihatlah Angel Falls (diartikan sebagai Air Terjun Malaikat), air terjun tertinggi dunia, yang berada di ketinggian 3.200 kaki atau 96 meter.

Angel Falls yang 'membahana'. Image by doctorasky.com

Angel Falls yang 'membahana'. Image by doctorasky.com

TREKKING DI LADAKH

Menyusuri Ladakh dan Stok Kangri di Ladakh di India membutuhkan stamina tak tertahankan, tapi reward-nya besar. Mengingat Ladakh berada di ketinggian ekstrem (mengingatkan kita pada Gunung Everest lewat Tibet), Anda akan membiasakan diri terlebih dahulu lewat proses penyesuaian diri terhadap keadaan iklin tertentu di Leh, ibu kota Ladakh. Di Leh, Anda akan menjajali berbagai desa maupun biara sebelum melanjutkan pendakian ke Stok Kangri base camp untuk mempersiapkan pendakian di malam hari nantinya.

Pastikan Anda tiba di puncak gunung tepat waktu untuk menyaksikan salah satu pemandangan terindah di Himalaya.

Biara di Ladakh. Image by Audley Travel

Biara di Ladakh. Image by Audley Travel

*) Featured image by ecotravellerguide.com

  • SHARE ON
Leave A Comment

    Kemudahan Berbelanja

    Freeshipping

    Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

    Cicilan 0%

    Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

    100K Voucher

    Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.