Clearance Sale , up to 50% off SHOP NOW
THE JOURNAL

Plus-Minus Bereksplorasi Menggunakan DJI Mavic

Plus-Minus Bereksplorasi Menggunakan DJI Mavic
  • SHARE
THE JOURNAL

Plus-Minus Bereksplorasi Menggunakan DJI Mavic

  • SHARE

Words & Photo by : | March 30, 2017

Impresi awal kami selama berpetualang menggunakan DJI Mavic, baik dari sisi positif dan negatif. Apakah ulasan ini akan membuat Anda semakin kepincut atau berpikir kembali? Silahkan cari tahu.

DJI Mavic Pro digadang-gadang sebagai drone lipat atau mini paling bandel dan praktis di kelasnya. Untuk membuktikannya kami coba membawanya saat perjalanan kami ke Malang. Ada beberapa klip video yang saya jahit menjadi satu video singkat (cek video eksplorasi drone kami di Malang) namun dibelakang layar, berikut adalah kesan dan pesan jujur kami terkait pengalaman kami sebagai pengguna.

KEPRAKTISAN MOBILE NAMUN HARUS HATI-HATI

39a96f8b86f37370868db90049a1091e

Image by Mavicpilots.com

Kebetulan tim produksi kami membeli paket DJI Mavic Pro Combo yang sepaket dengan shoulder bag DJI. Jelas ukuran drone yang mini dan tas selempang yang praktis sangat membantu proses produksi dan ukuran yang kecil juga mengurangi rasa paranoid petugas keamanan yang kerap "alergi" dengan penggunaan drone. Tetapi tim kami agak waswas, saat harus menyimpan drone mungil tersebut bersamaan dengan remot dan kedua baterai ekstranya.

"Jelas ukuran drone yang mini dan tas selempang yang praktis sangat membantu proses produksi dan ukuran yang kecil juga mengurangi rasa paranoid petugas keamanan yang kerap "alergi" dengan penggunaan drone."

Namun persoalnnya, saya merasa saat bagian baling-baling Mavic agak tertekan dan salah satu tuas remot tidak bisa berada dalam kondisi tegak apabila kondisinya di kiri dan kanan tas dimasukkan juga baterai ekstra. Oleh karena itu, pengguna wajib memasukkan Mavic ke tas dengan hati-hati agar tidak terjadi kerusakan pada baling-baling atau tangkai baling-baling.

KECIL DAN BANDEL NAMUN LEBIH SULIT UNTUK DIPANTAU

DSCF1098-3-2

Saya super hati-hati saat menerbangkan Mavic di tengah pohon-pohon besar

Ukurannya yang mungil bagi kami memberikan keluwesan dalam bernavigasi, namun di saat yang bersamaan, kadang membuat kami harus ekstra hati-hati apabila harus menavigasikan Mavic dengan hanya mengandalkan mata telanjang, karena ukurannya yang kecil, drone ini kerap sulit untuk kami lihat saat mengudara.

HASIL TANGKAPAN YANG BISA DIANDALKAN

Saat kami ke Malang, kami merekam segala bentuk video dalam resolusi 1080HD, hasilnya cukup memuaskan kami. Kata puas kami lontarkan, karena dengan segala kepraktisannya, saya masih bisa mampu menghasilkan klip yang kualitasnya mirip dengan DJI Phantom 4, yang memiliki ukurang lebih bongsor. Di bawah ini adalah sekelumit hasil rekaman drone yang kami berhasil abadikan.

DESAIN BERGAYA BERSIH ALA APPLE

DSCF4156-2

Desain apik dan tidak terkesan seperti mainan anak

Mungkin Wearinasians juga sadar, kalau gerak-gerik DJI dalam mendesain dan memasarkan barangnya, mirip dengan metode Apple. Hal ini juga terpancar pada material DJI Mavic yang tidak terkesan terbuat dari plastik murahan dan gaya desain yang kompak. Namun menurut kami, DJI Mavic diciptakan terlalu ceper, sehingga sebagai pengguna saya harus mencari titik lepas landas yang sangat rata, agar dapat bernavigasi dengan aman.

Sekian opini pribadi kami selama menggunakan DJI Mavic selama sekitar satu bulan, bagaiaman dengan Wearinasians, apakah punya kesan tersendiri saat mengoperasikan Mavic? Jangan ragu untuk berbagi di kolom komentar :)

  • SHARE ON
Leave A Comment

    Shop The Product

    Kemudahan Berbelanja

    Freeshipping

    Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

    Cicilan 0%

    Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

    100K Voucher

    Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.