Clearance Sale , up to 50% off SHOP NOW
THE JOURNAL

RAINS: Minimalis, Utilitas, & Masyarakat Paling Bahagia Sedunia

RAINS: Minimalis, Utilitas, & Masyarakat Paling Bahagia Sedunia
  • SHARE
THE JOURNAL

RAINS: Minimalis, Utilitas, & Masyarakat Paling Bahagia Sedunia

  • SHARE

Words & Photo by : | January 29, 2018

RAINS, cerita dibalik merek Rainwear asal Denmark yang merupakan cerminan prinsip hidup masyarakat paling bahagia sedunia.

Rains merupakan salah satu merek rainwear yang telah lama kami ingin perkenalkan ke audiens Wearinasia. Merek asal Denmark ini memposisikan dirinya di persimpangan antara utilitas sebagai pakaian "penangkal" hujan dan fesyen alias gaya. Posisi ini membuat produk yang dihasilkan unik, karena bahan kedap air yang kerap tidak pernah dilirik orang sebagai bahan yang bergaya, sekarang memiliki sentuhan yang fesyen yang sangat stylish.

Image by Hypebeast/RAINS

RAINS mulai berdiri sejak tahun 2012 dan dalam tempo yang cukup singkat berhasil menjelma sebagai merek global yang saat ini tersedia di berbagai negara Eropa, Amerika Serikat, dan Asia. Varian dari merek berslogan "drip, drip, drip" ini semakin melebar sampai ke varian tas dan aksesoris yang dapat dikenakan lainnya.

Dari markas besar RAINS di Aarhus, Denmark tengah, segala macam inovasi terus coba dihasilkan agar RAINS bisa semakin dikenal sebagai rainwear penuh gaya dengan kualitas yang mampu bertahan dalam tempo waktu yang lama, namun tidak melupakan gaya desain khas Denmark yang mengedepankan gaya minimalis dan fokus pada utilitas.

Tahukah Anda bahwa selama dari tahun 2013 sampai 2017, penduduk Denmark berada di jajaran teratas untuk urusan kebahagiaan? Mengalahkan 156 negara lainnya pada laporan "World Happiest Report" tahun 2016. Menurut fakta yang dilansir dari hypebeast ada hubungan erat antara tatanan desain sekeliling orang Denmark pada tingkat kebahagiaan mereka, karena secara ilmu psikologi, otak manusia mengeluarkan zat dopamine (zat yang dihasilkan saat seorang merasa gembira) saat disajikan visual yang estetis dan itulah rupa-rupa yang bisa Anda nikmati apabila melancong ke Denmark dan mengamati ruang-ruang publiknya.

Prinsip ini bukan sekedar menjadi obrolan belaka namun menjadi prinsip dasar strategi pemerintah setempat untuk membahagiakan penduduknya, sehingga tidak heran ada karakteristik yang menempel di setiap gaya desain Denmark, entah pada arsitektur, mebel, dan merek-merek fesyen-nya, yakni kesan clean, tertata, skema warna yang mudah dicerna mata dan rasa.

Image by Danish Design Museum, Copenhagen

Semangat menciptakan Negeri utopis yang mengedepankan desain sebagai kaptennya ini tercermin pada merek-merek seperti RAINS, seperti berikut beberap contohnya:

Image by Wearinasia team || Weekender bag: Rains Weekend Bag Blue

Image by RAINS

Image by RAINS

Image by Wearinasia team || Rainwear: Rains Long Jacket Smoke, Bluetooth Headset: Beoplay H3 2nd Generation Black, Jam tangan: Timex Red Wing Waterburry 40MM

  • SHARE ON
Leave A Comment

    Kemudahan Berbelanja

    Freeshipping

    Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

    Cicilan 0%

    Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

    100K Voucher

    Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.