Clearence Sale, disc up to 50% OFF VIEW PROMO
THE JOURNAL

Sensasi Mengapung di Laut Mati Tak Semenyeramkan Namanya

Sensasi Mengapung di Laut Mati Tak Semenyeramkan Namanya
  • SHARE
THE JOURNAL

Sensasi Mengapung di Laut Mati Tak Semenyeramkan Namanya

  • SHARE

Words & Photo by : | April 19, 2017

Terletak di antara Israel dan Yordania, Dead Sea atau Laut Mati merupakan danau garam yang terkungkung daratan. Wearinasians pun bisa merasakan sensasi berenang di titik terendah bumi.

Dead Sea memiliki konsentrasi garam yang terbilang teramat tinggi (mencapai 34 persen!). Alasannya? Perairan ini tersambung dengan berbagai sungai, sehingga jumlah air yang masuk pun melimpah. Ketika air yang masuk mencapai Laut Mati, air seketika terkunci karena tak ada lagi jalur keluar untuk air mengalir lagi. Akibatnya, air berevaporasi dan meninggalkan tumpukan garam dan mineral yang menopang beragam industri, agrikultur, serta obat-obatan dengan pelbagai produk terbaik yang dimiliki.

Dead Sea dikelilingi pegunungan di sisi timur dan keindahan kota Jerusalem di sisi baratnya. Dan tentu saja, orang-orang berbondong-bondong menyambangi Laut Mati untuk mengetahui rasanya mengapung di danau garam ini. Perairan sepuluh kali lebih asin dari air laut dan juga kaya mineral. Raja Herod dan Cleopatra dari Mesir kuno telah menyempatkan diri untuk berkunjung. Bukan sesuatu yang tidak mungkin untuk mengambang sambil bersantai.

Mengapung di Laut Mati. Image by innovatorsnation.wordpress.com

Mengapung di Laut Mati. Image by innovatorsnation.wordpress.com

Namun ada dua aturan yang harus Anda jalani sebelum menikmati Dead Sea. Pertama, pastikan Anda tidak menyelam ke dalam danau. Kedua, jangan rendam telapak tangan dan bahkan wajah.

Tak semata bermalas-malasan, Anda juga dapat menggabungkan perjalanan di Laut Mati dengan sekalian menyelam di Aqaba, kota di Jordania. Namun disarankan untuk menyelam dulu, lalu beralih ke Dead Sea. Ya, Anda bisa saja terluka menginjak batu karang di lautan Aqaba dan terkena garam sedemikian banyaknya di Laut Mati.

Menyelam di Aqaba. Image by divereport.com

Menyelam di Aqaba. Image by divereport.com

Mungkin sekarang saatnya ke Dead Sea?

*) Featured image by innovatorsnation.wordpress.com

  • SHARE ON
Leave A Comment

    Kemudahan Berbelanja

    Freeshipping

    Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

    Cicilan 0%

    Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

    100K Voucher

    Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.