Clearence Sale, disc up to 50% OFF VIEW PROMO
THE JOURNAL

Seorang Pria Inggris Mengitari Tembok Raksasa Tiongkok Menggunakan Drone

Seorang Pria Inggris Mengitari Tembok Raksasa Tiongkok Menggunakan Drone
  • SHARE
THE JOURNAL

Seorang Pria Inggris Mengitari Tembok Raksasa Tiongkok Menggunakan Drone

  • SHARE

Words & Photo by : | May 5, 2017

Seorang pria Inggris bernama William Lindesay telah menetap selama tiga dekade di Tiongkok demi mempelajari mahakarya ribuan tahun itu. Tahun 2016, ia merekam keseluruhan tembok dengan drone.

Sewaktu kecil, kepala sekolah William menyarankan bahwa atlas haruslah menjadi salah satu buku yang diletakkan di samping tempat tidur. Ia mengingat melihat Tembok Raksasa di atlas Oxford School Atlas. Sejak saat itu, ia memiliki mimpi besar untuk mengunjungi Tiongkok dan berjalan mengelilingi tembok dari ujung ke ujung.

William meninggalkan kota Merseyside di Inggris tiga dekade lalu dengan obsesi mengetahui lebih banyak soal tembok. Dekade 1990-an, William dengan sang istri Wu Qi membeli sebuah rumah di kaki tembok. Setiap akhir pekan, mereka menghabiskan sebagian besar akhir pekan untuk menjelajahi Tembok Raksasa.

Tembok di Tiongkok yang membuat dunia bertanya-tanya. Image by tes.com

Tembok Raksasa yang membuat dunia bertanya-tanya. Image by tes.com

Telah menulis lima buku yang spesifik tentang Tembok Raksasa, ia meneliti tentang tembok secara intensif. Ia adalah geografer yang terlatih pula. Barulah pada 2016, ide untuk memperlihatkan kemegahan Tembok Raksasa dengan cara berbeda muncul. Kedua anak lelakinya, Jim dan Tommy, mendorongnya untuk membeli drone. Di tahun yang sama, ia bersama keluarganya melancong hingga lima belas ribu kilometer demi mengelilingi tembok yang terhubung ini. Mereka mengambil video keseluruhan tembok dari udara dengan drone.

Didukung oleh drone dan sponsor dari agen perjalanan, keluarga Lindesay menghabiskan enam puluh hari secara keseluruhan menjelajah Tembok Raksasa untuk merayakan ulang tahun William ke-60. Tak lupa untuk memperingati tiga puluh tahun William tinggal di Tiongkok.

William Lindesay. Image by wildchina.com

William Lindesay. Image by wildchina.com

Perjalanan pun dimulai di bulan Juli dari Old Dragon's Head atau titik bagian tembok di era Dinasti Ming bertemu dengan lautan di sisi timur. Perjalanan berlanjut ke arah barat di tembok Zhao lama yang telah berdiri setidaknya sejak 300 SM. Lalu, berlanjut ratusan kilometer kemudian ke tembok zaman Dinasti Han.

Ia sempat terbang ke ibu kota Mongolia di Ulan Bator pada bulan Agustus untuk perjalanan lanjutan. Inilah pemahaman baru bahwa deretan tembok bukan hanya di Tiongkok semata, melainkan juga negeri tetangga Mongolia di utara. Keluarga Lindesay berkemah di alam terbuka sambil mencari tembok milik Genghis Khan, seperti yang tergambar di peta tua.

Lindsey pun menambahkan bahwa berkelana ke sudut-sudut terpencil membawa perspektif baru terkait keindahan Tembok Raksasa. Tontonlah video BBC News soal merekam Tembok Raksasa dengan drone karya jurnalis terkemuka karya Anna Jones di bawah. Jadi, Wearinasians ingin segera merilis video tempat indah dunia dengan drone?

*) Featured image by tes.com

  • SHARE ON
Leave A Comment

    Kemudahan Berbelanja

    Freeshipping

    Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

    Cicilan 0%

    Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

    100K Voucher

    Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.