Clearance Sale , up to 50% off SHOP NOW
THE JOURNAL

Skydiving di Indonesia, Apakah Memungkinkan?

Skydiving di Indonesia, Apakah Memungkinkan?
  • SHARE
THE JOURNAL

Skydiving di Indonesia, Apakah Memungkinkan?

  • SHARE

Words & Photo by : | May 25, 2017

Skydiving yang kami maksud adalah melompat dari ketinggian langit-langit dan dari pesawat pula. Apakah memungkinkan di Indonesia?

Jawabannya, iya! Wearinasians bisa skydiving di Indonesia, walau memang hanya tempat-tempat dengan keadaan memungkinkan yang dapat menjadi titik awal terjun payung.

Salah satu tempat yang mudah dijangkau itu adalah Pondok Cabe yang berada di selatan Jakarta. Di Pondok Cabe berdiri sebuah bandara milik Angkatan Udara Tentara Nasional Indonesia (TNI). Tak perlu takut, sebab anggota militer dan kepolisian pun rutin berlatih skydiving. Standar keamanan tentu telah diperhatikan dengan saksama. Cidera paling parah? Pergelangan kaki terkilir atau tulang ekor yang sakit karena posisi mendarat yang salah.

Setiap penerjun juga dilengkapi Automatic Activation Device yang memastikan parasut terbuka ketika mencapai ketinggian tertentu. Automatic Activation Device terpasang untuk menghindari parasut yang gagal berfungsi atau penerjun yang panik dan akhirnya tak bisa membuka tali.

Anda tak bakal terjun sendirian. Ditemani seorang penerjun berpengalaman, bersiaplah terjun dari sepuluh ribu kaki. Asik, bukan? Bagi yang penasaran, saksikan video karya Elvin Gunawan yang dirilis di kanal YouTube-nya di bawah.

*) Featured image by gojump-oceanside.com

  • SHARE ON
Leave A Comment

    Kemudahan Berbelanja

    Freeshipping

    Gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi lebih dari Rp 500.000,00 - Berlaku untuk daerah Jabodetabek

    Cicilan 0%

    Kemudahan melakukan transaksi dengan cicilan 0% dari berbagai macam bank dan perusahan finansial lainnya

    100K Voucher

    Dapatkan potongan sejumlah Rp 100.000,00 untuk transaksi pertama, dengan daftar menjadi member kami.