Categories
Food & Drinks Travel Tips/Ideas/Update

Tempat Favorit Cyclist Cibubur, Whiley Bike Wash

Memiliki sepeda tentu perlu perawatan di tempat yang tepat agar tetap terawat dengan baik. Cek tempat satu ini

Setelah adanya wabah Covid-19, terdapat tren baru yang positif pada masyarakat. Yaitu niat olahraga yang meningkat. Olahraganya sendiri sangat bermacam-macam. Dimulai dari berlari, bersepeda, dan juga home workout yang sangat mudah untuk dilakukan dirumah. Namun, ada satu olahraga yang bahkan barangnya sendiri sampai ada di titik kelangkaan. Dikarenakan permintaan barang yang sangat tinggi. Tidak lain adalah olahraga sepeda.

Harga sepeda sempat melambung tinggi ketika masa Covid-19 dikarenakan permintaan yang tinggi pada konsumen. Bahkan, orang yang memiliki uang belum tentu bisa mendapatkan barang yang diinginkannya. Sehingga, banyak orang yang rela membayar mahal dan membeli sepeda dengan melakukan impor dari luar negri.

Tren bersepeda yang meningkat ini juga memunculkan satu industri bisnis yang dapat dikatakan baru. Lebih tepatnya baru booming beberapa waktu belakangan ini. Yaitu cafe sepeda. Cafe sepeda sendiri simplenya adalah tempat servis dan cuci sepeda yang juga terdapat cafe didalamnya. Dengan harapan dan juga tujuan, bagi para cyclist yang membutuhkan jasa perbaikan atau pencucian pada sepedanya tidak perlu ditinggal kerumahnya. Dapat menunggu sepeda tersebut selesai sambil menikmati makanan dari cafe.

Salah satu cafe yang terkenal adalah Whiley Bike Wash. Bagi warga Cibubur yang merupakan cyclist pasti sudah tidak asing dengan cafe yang satu ini. Cafe yang berada di Perumahan Kota Wisata ini tentu ramai oleh pengunjung dikarenakan tempat yang sangat strategis yaitu persis berada pada jalur pesepeda roadbike favoritnya warga Cibubur yaitu Kowis Loop. Tentu tempat ini menjadi salah satu favorit para pesepeda Cibubur bukan karena lokasinya saja yang strategis. Namun, servis yang diberikan juga memiliki harga yang sangat terjangkau dan harga terjangkau tersebut tentu tidak mengurangi kualitas dari servis yang diberikan.

Tidak hanya jasa untuk perbaikan dan pencucian sepeda saja yang menarik, menu yang ada pada cafe tersebut juga sangat menarik. Sangat cocok bagi para pesepeda yang ingin bersantai setelah menghabiskan energinya berkeliling di Kowis Loop ini. Bahkan, tempat ini kerap kali menjadi Tikum (titik kumpul) bagi official cycling community Perumahan Kota Wisata yaitu KLCC ketika akan berpeleton di jadwal gowes komunitasnya.

Ketika Tim WIA berkunjung ke lokasi, kami memesan chicken rice bowl dan dilengkapi dengan hot ammericano dengan total harga untuk keduanya hanya Rp58.000 saja.

Whiley Bike Wash beroperasi setiap hari, mulai dari pukul 07:00 WIB – 22:00 WIB. Beralamatkan di Paris, Jl. Boulevard Kota Wisata No.24, Ciangsana, Kec. Gn. Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16968

One reply on “Tempat Favorit Cyclist Cibubur, Whiley Bike Wash”

Hi Mas Anas Zaki Wibowo,

Thanks a lot untuk ulasannya yaaa. senang bgt bacanya! By the way, Whiley sekarang sudah pindah ke tempat baru (sudah kami update juga alamatnya di google dan instagram). Can’t wait to welcome you again!

Leave a Reply

Your email address will not be published.