Categories
Active Lifestyle Tips/Ideas/Update Run

Track Lari 400m Untuk Umum? Lapangan Gasibu

Rasakan sensasi berlari di track 400m di lapangan hits yang satu ini

Tempat menjadi salah satu faktor penting bagi para pelari. Terlebih bagi para pelari profesional ataupun rekreasional yang memang mendalami olahraga lari ini. Biasanya, ketika pelari sedang menjalankan sesi kecepatan ataupun interval, pelari akan memilih untuk mencari rute datar. Namun, ada pelari yang memang membutuhkan rute yang lebih spesifik yaitu running track dengan standar internasional yaitu berjarak 400m dalam satu putarannya

Lapangan Gasibu ramai oleh pengunjung

Lapangan Gasibu menjadi salah satu tempat favorit warga Bandung. Tentu banyak masyarakat sekitar yang cocok dengan rute ini dikarenakan rute yang datar dan juga termasuk standar trek lari yaitu 400m dalam satu putarannya. Ditambah lagi, untuk menggunakan lapangan ini tidak dipungut biaya sepeserpun dan memang dibuka untuk umum. Tidak heran jika Lapangan Gasibu ini sangat ramai oleh pengunjung.

Tempat parkir sepeda

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, Lapangan Gasibu memang sangat cocok untuk berlari santai hingga mengejar kecepatan tinggi. Namun, sangat disayangkan dikarenakan ramainya pengunjung, seringkali pelari yang cepat terhalang dengan pelari yang sedang dengan pace rendah atau berlari santai. Untuk itu, Lapangan Gasibu jarang digunakan oleh profesional karena tidak akan efisien dalam latihannya karena ada beberapa halangan yang akan menyebabkan pace menjadi tidak stabil.

Wilayah taman untuk duduk santai

Bagi para pengunjung yang ingin mencoba trek lari di Lapangan Gasibu ini tidak perlu khawatir jika membawa kendaraan roda dua ataupun roda empat. Tempat parkir yang tersedia sangat banyak. Juga terdapat penjaga parkiran yang akan membantu menjaga kendaraan kita untuk tetap aman. Selain itu juga, disekitar lapangan terdapat penjual minuman yang dapat kita beli setelah selesai berolahraga. Lapangan Gasibu juga memiliki toilet umum yang dapat digunakan oleh para pendatang yang akan berlari di Lapangan Gasibu ini.

Wilayah parkir kendaraan roda dua dan empat

Lokasi Lapangan Gasibu sendiri berada di tengah-tengah kota. Tepatnya dibelakang Gedung Sate. Sehingga, untuk pengunjung dari jauh tidak perlu khawatir untuk datang ke Gasibu ini dengan sia-sia, karena pengunjung dapat melanjutkan kulineran di Kota Bandung usai berolahraga di Lapangan Gasibu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.