Categories
Food & Drinks Travel Tips/Ideas/Update

Bubur Ayam legendaris sejak 1978? Bubur Ayam Bejo

Apakah pernah mendengar bubur ayam yang sudah berdiri selama 40 tahun lebih? Ini dia Bubur Ayam Bejo

Bubur ayam menjadi salah satu makanan yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia untuk sarapan pagi. Tak heran jika penjual bubur ayam di Indonesia sangat banyak bahkan sekalipun di satu tempat yang mungkin hanya berjarak beberapa meter. Dikarenakan minat masyarakat terhadap makanan bubur ini sangatlah tinggi, hingga bubur ayam menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan. Bahkan, ada salah satu bubur ayam di Bandung yang sudah menjual buburnya kurang lebih 40 tahun. Ini dia Bubur Ayam Bejo.

Bubur Ayam Bejo tampak dari depan

Bubur Ayam Bejo adalah salah satu bubur ayam terkenal di Kota Bandung. Tidak hanya karena rasa bubur yang disajikan sangat nikmat, namun juga bubur ayam ini sudah berdiri sejak tahun 1978. Sangat jarang menemukan bubur ayam yang berdiri sangat lama hingga puluhan tahun, hal ini yang menandakan bahwasanya rasa dari Bubur Ayam Bejo ini berhasil dijaga sejak awal didirikan.

Potret gerobak bubur ayam bejo

Bubur ayam yang dijual di Bubur Ayam Bejo sendiri kurang lebih sama seperti bubur ayam pada umumnya. Namun, ada satu hal unik yang sangat jarang dijumpai pada bubur ayam lain di Bandung bahkan di Indonesia yaitu terkait jam buka. Bubur Ayam Bejo buka selama 24 jam setiap harinya. Hal ini tentu akan memudahkan para wisatawan yang datang ke Bandung untuk mencicipi hidangan bubur terkenal di Bandung ini mengingat jam buka yang fleksibel. Tapi tetap perlu diingat untuk yang ingin berkunjung ke Bubur Ayam Bejo, jika ingin mendapatkan topping yang lengkap akan lebih baik datang ketika pagi hari ketika supply bahan baku baru saja dikirimkan. Karena, menurut beberapa pernyataan pendatang yang mencoba Bubur Ayam Bejo ini ketika pukul 23.00, seringkali telur dan juga ati ampela sudah habis terjual.

Seporsi bubur ayam spesial

Untuk rasa sendiri tidak perlu diragukan lagi, bubur ayam yang berhasil bertahan hingga 44 tahun tentu memiliki rasa yang disukai oleh pelanggannya dan tentu memiliki banyak repeat customer. Dari pendapat tim WIA sendiri ketika mencoba mencicipi seporsi bubur ayam spesial Bubur Ayam Bejo ini pada tanggal 3 Desember lalu, rasa bubur ayam ini berbeda dengan bubur ayam tradisional pada umumnya. Rasa yang ditawarkan memang sangat cocok untuk disantap pagi, siang, ataupun malam hari. Menurut kami, cita rasa yang ditawarkan lebih condong ke arah bubur ayam modern.

Penjual Bubur Ayam Bejo sedang meracik

Untuk harga yang ditawarkan sendiri tergolong standar seperti bubur ayam pada umumnya yaitu kisaran harga Rp12.000 hingga Rp18.000. Untuk tempatnya sendiri cukup nyaman untuk makan di lokasi bersama keluarga ataupun kerabat.

Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba Bubur Ayam Bejo ini bisa langsung datang ke lokasi pada hari Senin hingga Minggu pada jam berapapun dikarenakan tempat ini buka 24 jam yang beralamat di Jl. Baranang Siang No.41, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40112

Leave a Reply

Your email address will not be published.